INDONEWS.ID

  • Kamis, 01/07/2021 15:45 WIB
  • Panglima Kolinlamil Instruksikan Satlinlamil II Surabaya Lakasanakan Serbuan Vaksin

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Panglima Kolinlamil Instruksikan Satlinlamil II Surabaya Lakasanakan Serbuan Vaksin
Satya Wira Jala Dharma, sebuah satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) II Surabaya Kolinlamil melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 dan Bakti kesehatan yang dilaksanakan di Lapangan Mako Satlinlamil II Surabaya, Rabu (30/6).

Jakarta, INDONEWS.ID - Satya Wira Jala Dharma, sebuah satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) II Surabaya Kolinlamil melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 dan Bakti kesehatan yang dilaksanakan di Lapangan Mako Satlinlamil II Surabaya, Rabu (30/6).

Serbuan vaksin yang dikemas dalam kegiatan bakti kesehatan ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kolinlamil ke-60 tahun 2021.

Baca juga : Panglima Kolinlamil Hadiri Seremomial Penyerahan Bantuan Pasokan Medis India

Sesuai program yang sedang ditargetkan pemerintah untuk target vaksin 1 juta perhari, Satlinlamil II Surabaya Kolinlamil juga menginstruksikan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk melaksanakan serbuan vaksin ke masyarakat dua minggu ke depan.

Komandan Satlinlamil II Surabaya, Kolonel Laut (P) Muhammad Nizaruddin memantau kegiatan yang berlangsung mulai pagi hari tersebut.

Baca juga : Laksda TNI Arsyad Abdullah Resmi Jabat Panglima Kolinlamil

Para vaksinator yang berasal dari tim Diskes Satlinlamil 2 Surabaya ini menyasar para keluarga besar TNI dan juga masyarakat sekitar yang diajak untuk vaksin.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah mengatakan serbuan vaksinasi Covid-19 Satlinlamil 2 Surabaya Kolinlamil merupakan bentuk kepedulian jajarannya dalam mendukung program pemerintah dalam pelayanan publik untuk massifkan vaksinasi massal dalam menekan lonjakan sebaran Covid-19 di wilayah Surabaya.

Baca juga : Panglima Kolinlamil Resmikan Green House

Selain itu kegiatan ini merupakan Bakti Kesehatan dalam rangka memperingati HUT Kolinlamil ke-60 yang dilaksanakan 1 Juli 2021.

Panglima Kolinlamil menyebut, kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi dengan komponen bangsa lainnya yang bahu-membahu melakukan vaksinasi baik untuk keluarga besar TNI dan masyarakat sipil.

Serbuan vaksinasi di wilayah Surabaya sudah dilaksanakan sejak 23 Juni sesuai instruksi Kasal untuk jajaran TNI AL bergerak mendukung program vaksinasi pemerintah kepada masyarakat.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Balai Pengobatan Satlinlamil 2 Surabaya dengan RS pemerintah Kota Surabaya.
"Serbuan Vaksinasi dilakukan oleh Satlinlamil 2 Surabaya di Lapangan Mako Satlinlamil 2 Surabaya.

Kegiatan ini akan terus menerus selama persediaan vaksin masih ada. Sesuai instruksi Kasal seluruh jajaran TNI AL untuk menggelar serbuan vaksinasi. ayo silahkan datang dengan tertib, ikuti protokol kesehatan dan bawa kartu identitas. Pasti akan divaksin," tandas Panglima Kolinlamil itu.

Artikel Terkait
Panglima Kolinlamil Hadiri Seremomial Penyerahan Bantuan Pasokan Medis India
Laksda TNI Arsyad Abdullah Resmi Jabat Panglima Kolinlamil
Panglima Kolinlamil Resmikan Green House
Artikel Terkini
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan, Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas