INDONEWS.ID

  • Rabu, 07/07/2021 09:15 WIB
  • Salut! Perang Lawan Corona, SiCepat Alokasikan Rp10 Miliar Bantu Pasien Covid-19

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Salut! Perang Lawan Corona, SiCepat Alokasikan Rp10 Miliar Bantu Pasien Covid-19
Perusahaan jasa ekspedisi SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Peduli mengalokasikan dana senilai Rp10 miliar dalam rangka membantu Pemerintah untuk upaya penanggulangan Covid-19.

Jakarta, INDONEWS.ID - Jumlah kasus positif Covid-19 terus menunjukkan tren kenaikan yang signifikan dalam waktu sepekan belakangan.

Mengutip data dari Kementerian Kesehatan pada Selasa (5/7/21), terdapat sebanyak 29.745 kasus positif terkonfirmasi dalam sehari di 34 provinsi Indonesia, sedangkan wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat masih menjadi penyumbang angka terbesar.

Baca juga : SiCepat Ekspres Optimis Hadapi Lonjakan Paket Ramadan

Merespon kondisi getir bangsa tersebut, Perusahaan jasa ekspedisi SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Peduli mengalokasikan dana senilai Rp10 miliar dalam rangka membantu Pemerintah untuk upaya penanggulangan Covid-19.

SiCepat Ekspres secara aktif menyalurkan bantuan dan berkolaborasi dalam program Pemerintah yang melibatkan Kementerian Kesehatan, Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Jawa Barat.

Baca juga : Satu Dekade Bersama SiCepat Ekspres, Bukti Konsistensi Perusahaan Bantu Masyarakat dan UMKM

SiCepat Ekspres telah menyalurkan bantuan berupa 1.011 tempat tidur senilai Rp 1 miliar kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung penyediaan fasilitas isolasi bagi para pasien Covid-19 di Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput.

SiCepat juga akan mendonasikan senilai Rp1 miliar untuk pemenuhan kebutuhan ekstensi 31 Rumah Sakit di Jakarta.

Baca juga : SiCepat Ekspres Dorong Peningkatan Skill dan Kreativitas Pelaku Usaha Lewat Sanubari Business Plan Competition

Selain bantuan tersebut, SiCepat Ekspres berkolaborasi bersama Kemenkes dan platform digital Telemedicine dalam mendukung distribusi obat dan vitamin bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah.

SiCepat Ekspres akan mengambil obat dan/atau vitamin dari Apotek Kimia Farma kemudian mengirimkannya ke alamat pasien secara gratis.

Pendistribusian obat gratis juga dilakukan bersama Pemprov Jawa Barat melalui fitur Isolasi Mandiri yang diberi nama Pikobar dengan menggunakan platform yang dibuat oleh Clodeo.

Bekerjasama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) sebagai platform digital, SiCepat memberikan gratis ongkos kirim bagi pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di rumah.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai menyampaikan bahwa pengalokasian danan sebesar Rp10 miliar oleh perusahaanya itu dimaksudkan untuk membantu program pemerintah dalam upaya penanggulangan penderita covid-19 yang kesulitan mendapatkan obat-obatan.

“Kami mengalokasikan dana sebesar Rp 10 Miliar ini untuk membantu program pemerintah dalam upaya penanggulangan penderita Covid-19 yang kesulitan mendapatkan obat-obatan, dilakukan secara daring dan dengan cara mendistribusikannya tanpa mengenakan biaya ongkos kirim. Semoga hal ini bisa membantu masyarakat dan pandemi ini segera berakhir,” kata The Kim Hai di Jakarta, Rabu (7/7/21).

Diinformasikan, bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah dan membutuhkan obat dan/atau vitamin di wilayah DKI Jakarta, dapat mengakses layanan telemedicine melalui 11 platform yakni Alodokter, GetWell, Good Doctor, Halodoc, KlikDokter, KlinikGo, Link Sehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ, dan YesDok.

Sementara untuk wilayah Jawa Barat, pasien dapat mengakses layanan Fitur Isolasi Mandiri Pikobar melalui website https://linktr.ee/pikobarjabar

Artikel Terkait
SiCepat Ekspres Optimis Hadapi Lonjakan Paket Ramadan
Satu Dekade Bersama SiCepat Ekspres, Bukti Konsistensi Perusahaan Bantu Masyarakat dan UMKM
SiCepat Ekspres Dorong Peningkatan Skill dan Kreativitas Pelaku Usaha Lewat Sanubari Business Plan Competition
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas