INDONEWS.ID

  • Rabu, 07/07/2021 16:05 WIB
  • PRE-MATCH: INGGRIS VS DENMARK

  • Oleh :
    • luska
PRE-MATCH: INGGRIS VS DENMARK

Penulis : Syafri Adnan

ULASAN EURO 2021

SEMI FINAL

WEMBLEY STADIUM, London

Kamis, 8 Juli jam 02.00

Laga ini adalah pertarungan antara kandidat juara Euro paling serius-Ingris dan kuda hitam yang paling trengginas-Denmark. Sekilas tampak mudah bagi Inggris, senyatanya tidak. Dua pertandingan terakhir Liga National Eropa, Inggris ditahan draw di Kopenhagen, bahkan Denmark menang di London.

Euro kali ini saat yang tepat buat Inggris untuk meraih gelar juara. Selain menjadi tuan rumah, Inggris dikaruniai kuantitas dan kualitas pemain yang mumpuni. Salah satu indikator, gawang Inggris masih perawan setelah 5x tanding.

Kedua tim memiliki penjaga gawang berpengalaman, Pickford untuk Inggris dan Scheimeichel untuk Denmark. Lini pertahanan Inggris penuh dengan pemain muda yang bertalenta. Duo back tengah Stone dan Maguire saling mengisi. Back sayap kanan Walker dan  terutama back sayap kiri Shaw, sering over lapping dan mengirim umpan silang ke kotak penalti yang berbahaya.

Striker tunggal Denmark Dolberg dan winger Daamsgaard + Braitwaite sangat eksplosif. Artinya baik pemain jangkar Rice dan Philips, maupun gelandang sayap Sancho dan Sterling harus ikut aktif menjadi penghalang pertama set-piece maupun counter-attack Inggris. 

Denmark dengan skema 3-4-2-1 bisa menguasai lapangan tengah sekaligus mendukung serangan maupun bertahan. Kuartet Stryger-Hojbjerg-Delaney-Maehle, selain berani adu fisik, mereka juga memiliki visi yang sama.

Lini tengah Inggris masih belum padu dan Southgate tidak memiliki line-up yang sama. Dalam menghadapi Denmark yang bermain dengan kecepatan tinggi, diperlukan wide-attacker model Grealish. Sterling bisa ke sisi kiri Denmark, sementara Mount diperlukan karena untuk melayani stamina tinggi pemain Denmark.

Menarik ditunggu malam ini kinerja efektif, baik dari Kane maupun Dolberg dalam menteror gawang lawan. Kane face to face dengan Kjaer. Sementara pengalaman Christiansen di liga premier, akan sangat membantu dalam menghadapi  Sterling dan Kane. Demikian pula dengan Hojbjerg yang bermain di Spurs.

Pertandingan akan berjalan alot dengan kemungkinan extra-time bahkan adu penalti. Inggris tidak boleh lengah, sementara Denmark harus konsisten dan disiplin dalam menghadapi motivasi tinggi Inggris di depan para pendukungnya di stadion kebanggaan mereka. Denmark seharusnya bermain lepas, nothing to lose. 

PREDIKSI: INGGRIS 51 - DENMARK 49

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Pj Wali Kota Kediri: Yogyakarta Punya Malioboro, Kota Kediri Punya BrantasTic
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas