INDONEWS.ID

  • Kamis, 08/07/2021 21:25 WIB
  • Sikapi Kondisi Bangsa, PP KBPP Gelar Meeting Bahas Penerapan PPKM Darurat

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Sikapi Kondisi Bangsa, PP KBPP Gelar Meeting Bahas Penerapan PPKM Darurat
Sekjen PP KBPP POLRI, Brigjen Pol (P) drs. Siswandi (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Setelah pengurus baru periode 2021-2026 resmi dibentuk, Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) bersama Karobinmas Baharkam Mabes Polri menggelar pertemuan online pada Kamis (8/7/21).

Dalam pertemuan yang digelar melalui aplikasi zoom meeting itu, hadir antara lain Karobinmas Mabes Polri, Kombes Pol. Iwan Setyawan, Sekjen PP KBPP POLRI, Brigjen Pol (P) drs. Siswandi, Wasekjen PP KBPP Polri, Rioberto Sidauruk, Bendum PP KBPP Polri, Arinta Samiktiawati, Bid KumHAM PP KBPP Polri, Sumantap Simorangkir, Bid. DIKLAT & SDM, Siti Dian Fariani, Kesekretariatan PP KBPP POLRI, Yulian Bhayangkara (PD) dan Ade Sandra (Sekda PD SUMUT).

Baca juga : Angkat Bicara Polri Sangat Tepat di bawah Presiden

Karobinmas Mabes Polri, Kombes Pol. Iwan Setyawan dalam pengantarnya melaporkan terkait perintah Kapolri sehubungan dengan Operasi Kontijensi Aman Nusa II serta meningkatkan kasus covid-19 sehingga PPKM Darurat diberlakukan sampai 20 Juli 2021, sekitar pukul 10.00 sd 10.45 WIB.

Selain itu, Ia juga memaparkan terkait temuan 3 Pilar di SATWIL & Bandara yakni kurangnya Nakes, 3T, oksigen, daya tampung rumah sakit, Warga meninggal ketika menjalani ISOMAN di rumah & disiplin masyarakat.

Sementara Sekretaris Jenderal PP KBPP Polri, Brigjen Pol (P) drs. Siswandi menyampaikan tanggapan atas laporan Karobinmas Polri.

Bahwa sebelum 1 Juni 2021, telah dilaksanakan pembagian masker dengan memanfaatkan grup aplikasi perpesanan WhatsApp sebagai medium komunikasi.

Selain itu, PPKM Darurat juga diberlakukan di PP KBPP POLRI dengan langka antara lain sekretariat ditutup dan sterilisasi kantor serta melakukan test PCR bagi staf.

Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA bersama Sekjen PP KBPP POLRI, Brigjen Pol (P) drs. Siswandi (Foto: Ist)

Selanjutnya, PP KBPP Polri akan menerbitkan Surat Edaran untuk Pimpinan Daerah KBPP Polri tentangg tindak lanjut PPKM Darurat di wilayah masing-masing.

Dalam keterangannya, Wakil Sekretaris Jenderal PP KBPP Polri, Rioberto Sidauruk menyampaikan bahwa inti dari kegiatan tersebut adalah mengharapkan PP KBPP Polri untuk segera menerbitkan instruksi kepada PD-PD terkait PPKM Darurat.

"Selain itu, meminta PP KBPP untuk mensosialisikan Instruksi Menteri Dalam Negeri (INMENDAGRI) No. 15 dan 17 Tahun 2021 serta melibatkan Relawan KBPP Polri di Daerah untuk dilatih tracing dengan fasilitas dari Polda. Juga lapor dan liput media untuk aksi kegiatan KBPP Polri tersebut," kata Rio Sidauruk, Kamis (8/7/21).

Sementara terpisah, Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA mengapresiasi dan menyambut baik langkah yang diambil PP KBPP Polri dengan menggelar kegiatan seperti ini sebagai respon terhadap kondisi genting bangsa.

"Sungguh ini langkah yang sangat baik dari PP KBPP Polri dalam menyikapi dan merespon kondisi genting bangsa. Untuk itu, Indonews siap bekerja sama dengan KBPP POLRI untuk memberitakan kegiatan KBPP POLRI ke depannya," ungkap Bendahara Asosiasi Media Digital Indonesia itu, Kamis (8/7/21).

Artikel Terkait
Angkat Bicara Polri Sangat Tepat di bawah Presiden
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas