INDONEWS.ID

  • Kamis, 15/07/2021 15:36 WIB
  • Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sarwono

  • Oleh :
    • Mancik
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sarwono
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat meninjau kegiatan vaksinasi di Rumah Sarwono.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Rumah Sarwono. Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Polsek Pasar Minggu dan Rumah Sarwono dan didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan, kedatangannya di Rumah Sarwono merupakan dukungan terhadap gerakan masyarakat yang terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi Covid-19. Apapun kegiatan masyarakat terkait vaksinasi, Kementerian Kesehatan pasti memberikan dukungan secara penuh.

Baca juga : Garda Oto Ajak Komunitas Mobil Sosialisasi Mudik dengan Eco Driving di Rumah Sarwono

"Saya sama Pak Rio Sarwono itu sudah kenal lama, sejak sebelum saya jadi menteri. Jadi beliau adalah orang yang baik. Jadi begitu beliau mengajak untuk meninjau kegiatan vaksinasi, jadi harus datang kemari tengok," kata Menkes usai memantau kegiatan vaksinasi tersebut kepada media di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis,(15/7/2021)

Lebih lanjut ia menjelaskan, Kementerian Kesehatan terus mendorong upaya vaksinasi ini sebagai gerakan masyarakat. Dengan demikian, kegiatan tidak terikat pada struktur pemerintah, tetapi menyebar ke semua kekuatan masyarakat.

Baca juga : Caleg Perindo Liliana Tanoesoedibjo Sosialisasi Cara Pencoblosan Surat Suara di Rumah Sarwono Pasar Minggu

Sebagai gerakan masyarakat, kata Menkes, semua elemen akan terpanggil bahu-membahu melaksanakan vaksinasi Covid-19. Jika kekuatan sosial masyarakat sudah terlibat penuh, maka pandemi ini pasti akan segera berakhir di Indonesia.

"Vaksin ini kan 128 juta orang harus divaksinasi. Tidak mungkin kementerian kesehatan harus lakukan ini sendiri. Kita harus lakukannya bersama-sama. Tidak mungkin kita eksklusif, kita harus inklusif ajak semua orang, organisasi sosial. Saya juga bilang ini tidak dibangun dalam strukutur kerja pemerintah, tetapi harus dibangun dalam gerakan masyarakat," ungkapnya.

Baca juga : Jangan Lupa Datang! Rumah Sarwono Gelar Pesta Rakyat Meriahkan HUT RI ke-77

Saat ini, Kementerian Kesehatan, jelas Menkes, telah bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri. Kerjasama ini tentu dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia.

Tidak hanya Polri dan TNI yang bisa terlibat dalam vaksinasi Covid-19. Menurut Menkes, semua lapisan masyarakat, organisasi sosial dapat menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dan didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan.

"Saya juga minta tolong kepada TNI, Polri, masyarakat, saya juga terima kasih karena ada tokoh masyarakat yang mendukung kegiatan vaksinasi. Kita suport vaksinnya. Indonesia harus bisa atasi pandemi. Indonesia kan sudah 75 tahun merdeka, sudah banyak kita jatuh, tetapi kita bisa bangun kembali. Udah banyak kesulitan yang kita hadapi sebagai negara, tetapi kita tiidak pernah putus ada, kita selalu bekerja keras mengatasi masalah itu," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Menkes Budi Gunadi Sadikin, meyakini, pandemi ini bisa dihadapi oleh bangsa Indonesia. Kuncinya, semua kekuatan bangsa harus bergantengan tangan membantu kerja-kerja pemerintah mulai dari pencegahan hingga pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Ia berharap, masyarakat terus mendukung penuh kerja-kerja vaksinasi di wilayah masing-masing. Dengan demikian, masyarakat mendapat akses dan pelayanan yang baik terhadap vaksin yang sudah disediakan oleh pemerintah.

"Saya percaya bahwa apapun sulitnya pandemi ini, asal kita bekerja bersama-sama merajut modal sosial yang kita miliki, harusnya Indonesia bisa. Saya mohon doa dan dukungan teman-teman, terima kasih kepada kapolres, Pak Rio Sarwono bisa membangun gerakan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkasnya.*

Artikel Terkait
Garda Oto Ajak Komunitas Mobil Sosialisasi Mudik dengan Eco Driving di Rumah Sarwono
Caleg Perindo Liliana Tanoesoedibjo Sosialisasi Cara Pencoblosan Surat Suara di Rumah Sarwono Pasar Minggu
Jangan Lupa Datang! Rumah Sarwono Gelar Pesta Rakyat Meriahkan HUT RI ke-77
Artikel Terkini
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas