INDONEWS.ID

  • Selasa, 10/08/2021 14:20 WIB
  • Inovatif! Ini Bentuk Dukungan Bank Mandiri, SiCepat dan MCAS Group pada Gerakan Indonesia Pasti Bisa

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Inovatif! Ini Bentuk Dukungan Bank Mandiri, SiCepat dan MCAS Group pada Gerakan Indonesia Pasti Bisa
Paket Makananan khusus bagi pasien Isolasi Mandiri dari Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB)

Jakarta, INDONEWS.ID – Bank Mandiri berkolaborasi dengan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) dan SiCepat Ekspres menggelar Program pesan makanan seharga cuma goceng atau Rp5.000 dengan Mandiri Kartu debit dan kartu Kredit serta bebas ongkos kirim kepada 1.000 pembeli pertama per hari di platform DigiResto, aplikasi pemesanan makanan digital milik MCAS.

Program yang dimulai pada 17 Agustus - 31 Desember 2021 ini terutama ditujukan untuk mendukung masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman untuk mendapatkan pilihan makanan yang memenuhi kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca juga : SiCepat Ekspres Optimis Hadapi Lonjakan Paket Ramadan

Peresmian kolaborasi ini ditandai dengan seremoni virtual yang dihadiri Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai dan Managing Director MCAS, Jahja Suryandy, di Jakarta, Selasa (10/8).

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan pihaknya sangat menyadari bahwa di masa pandemi ini, seluruh anak bangsa harus berkolaborasi guna menekan penyebaran virus dan meredam dampak pandemi ke masyarakat.

Baca juga : Satu Dekade Bersama SiCepat Ekspres, Bukti Konsistensi Perusahaan Bantu Masyarakat dan UMKM

“Dengan berkolaborasi, maka terjadi burden sharing di antara seluruh anak bangsa demi keselamatan Negeri yang kita cintai ini. Kolaborasi juga akan memberikan efek yang lebih besar kepada masyarakat. Oleh karena itu, Kami berkomitmen untuk selalu terbuka dengan pemangku kepentingan lain untuk keselamatan dan kesejahteraan Indonesia,” terang Aqua.

Sementara itu, Managing Director MCAS, Jahja Suryandy mengatakan DigiResto sebagai platform yang mendukung gerakan ini telah menyediakan menu khusus Indonesia Pasti Bisa untuk pasien Covid—19 yang sedang melakukan isoman.

Baca juga : SiCepat Ekspres Dorong Peningkatan Skill dan Kreativitas Pelaku Usaha Lewat Sanubari Business Plan Competition

Melalui aplikasi tersebut, lanjutnya, pengguna dapat dengan mudah memesan makanan atau mengirim makanan kepada kerabat dengan lebih dari 70 varian menu dari 15 merchant yang tersebar di Jabodetabek dan bandung.

“Sebagai perusahaan infrastruktur teknologi, kami berdiri dalam solidaritas dengan negara di masa sulit seperti ini. Melalui inovasi kami, platform pemesanan makanan DigiResto akan berjalan seiring dengan inisiatif Indonesia Pasti Bisa, untuk membantu pasien Covid-19 menjalankan isolasi mandiri dengan nyaman sebagai masyarakat modern. Dengan menyediakan akses untuk dapat memesan makanan dengan harga yang terjangkau, masyarakat dapat memperoleh gizi yang cukup dalam perjuangan bersama melawan Covid-19," kata Jahja.

Pada kesempatan yang sama, CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai menambahkan pihaknya juga memberikan dukungan dalam program ini berupa gratis biaya pengiriman melalui merchant ke pengguna, agar lebih memudahkan masyarakat dan pengguna yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Kami menyambut baik kerja sama dengan para mitra untuk membantu pasien Covid-19 terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah, sehingga asupan gizi pasien isoman dapat terpenuhi dengan baik. Program ini juga kami harap dapat menekan jumlah penyebaran Covid-19, karena pasien isoman tidak harus keluar rumah untuk membeli makanan," ujar The Kim Hai.

Gandeng Gerakan Indonesia Pasti Bisa

Dalam kesempatan itu, Bank Mandiri juga menjalin kolaborasi sosial dengan Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis guna menekan penyebaran Covid-19 di dalam negeri.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Masker Medis, Sarung Tangan Medis, Paket Vitamin serta Sponsorship kegiatan vaksinasi untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Pasti Bisa.

“Inisiatif kolaborasi dukungan ini sangat baik dan harapannya tentu agar inisiatif ini dapat membantu dan dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat yang terdampak Covid 19 maupun tenaga medis dan rumah sakit,” kata Aquarius saat menyerahkan bantuan kepada Global Humanity Response Gerakan Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika.

Global Humanity Response Gerakan Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika mengatakan gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapai pandemi. Oleh karena itu, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kolaborasi dukungan dari Bank Mandiri, SiCepat Ekspres dan MCAS untuk meredam penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury, dan International Banking.

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu Mandiri Sekuritas dan Mandiri Management Investasi (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/ “Mantap” (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury and financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Saat ini, Bank Mandiri telah mengembangkan layanan dan produk perbankan terbaik melalui Mandiri Digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail.

Layanan Mandiri Digital bagi nasabah korporasi termasuk Mandiri Cash Management (“MCM”), Mandiri Internet Bisnis (“MIB”), Mandiri Global Trade, Mandiri Financial Supply Chain Management (“FSCM”), dan Mandiri Application Programming Interface (“API”), sedangkan layanan digital retail meliputi buka rekening online, aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (“MITA”) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62-811-84-14000.

Hingga Juni 2021, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.426 kantor cabang dan 1.686 jaringan mikro yang terdiri dari unit dan kios mikro.

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.102 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/ Plus, Electronic Data Capture (“EDC”), serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking, dan Call Center 14000. Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id.

Adapun SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia.

Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini.

SiCepat Ekspres merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Warehouse & Fulfilment, Commerce Enabler, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh). Informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.sicepat.com/

Selanjutnya, PT M Cash Integrasi Tbk (“MCAS”) adalah perusahaan distribusi digital terdepan di Indonesia yang menyediakan lifestyle platform, dikembangkan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari dan membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan transformasi, dari gaya hidup konvensional menjadi gaya hidup digital.

MCAS menggunakan model bisnis yang terintegrasi untuk memaksimalkan nilai melalui platform O2O (Online to Offline), aplikasi, dan sustainable IoT dengan teknologi terdepan untuk meningkatkan bisnis para mitra usaha dan menyediakan kenyamanan bagi para pengguna.

MCAS mendistribusikan berbagai produk digital, seperti top up, multi-billers, travel bookings, e-ticket, dan voucher digital lainnya, lewat empat channel utama: kios digital, jaringan wholesale, kasir dan app/chatbots. Informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.mcash.id/

Artikel Terkait
SiCepat Ekspres Optimis Hadapi Lonjakan Paket Ramadan
Satu Dekade Bersama SiCepat Ekspres, Bukti Konsistensi Perusahaan Bantu Masyarakat dan UMKM
SiCepat Ekspres Dorong Peningkatan Skill dan Kreativitas Pelaku Usaha Lewat Sanubari Business Plan Competition
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat hadiri Gala Dinner Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Sumsel
Sekjen Kemendagri Jelaskan Pemberian Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasarkan LPPD
Hadiri Upacara Hari Otonomi Daerah Tingkat Nasional, Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut Capaian Ekonomi di Sumsel Sangat Baik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas