INDONEWS.ID

  • Senin, 16/08/2021 08:48 WIB
  • Beasiswa Dari Berita Senator.com dan Densus Digital

  • Oleh :
    • luska
Beasiswa Dari Berita Senator.com dan Densus Digital

Jakarta, INDONEWS.ID - “Ya, saya memang termasuk yang akan menjadi coach, pelatihan,” ujar Asri Hadi, Pemred Indonews.id dalam acara soft launching Beritasenator.com.

Lewat zoom, momen info pemberian beasiswa bagi anak yatim, piatu yang berminat menjadi jurnalis dilakukan Beritasenator.com dan Densus Digital, khususnya kepada anak muda yang tertarik menjadi content creator atau jurnalis handal.

Baca juga : SiCepat Ekspres Kembali Salurkan Beasiswa Lanjutkan Komitmen Dukung Pendidikan Anak Alm Markis Kido

Menyuguhkan berita serius, santai hingga hal-hal yang memberi motivasi, Beritasenator.com menggairahkan semangat menulis sejak dini. Sehingga harapannya anak muda tak hanya gemar nonton, tapi bisa menganalisa, riset dan pandai menulis dengan baik. Enak dibaca. 

“Tapi, bagi anak yang yatim atau piatu yang kesukaannya ingin menjadi youtuber, kita latih mereka untuk menjadi content creator yang benar dan bisa menghasilkan uang dengan cara yang etis. Demikian juga bagi yang minat menulis di media online,” ujar Asri Hadi, yang juga jurnalis HealthNews yang juga merupakan pengajar di STPDN  

Baca juga : Anak Tukang Kopi Itu Akhirnya Berjumpa Paus Fransiskus

Asri Hadi termasuk yang mensuport program beasiswa untuk anak yatim, piatu ini agar mendapat edukasi. Ia juga mengajak jika ada pihak yang tergerak ikut memberi beasiswa dalam program densus digital ini.                                 “Jangan hanya dari main game dapat honor bayar kuota intermet, tapi dengan menulis serta skill content creator serta jaringan berkenalan dengan jurnalis handal,” masih penjelasan Asri Hadi.

“Syaratnya yang mendapat beasiswa, mendapat honor dan paket internet sesuai kriteria yang sudah ada.  Kami lihat dari tulisan awal, mereka layak atau serius tidak. Jangan hanya semangat di depan,” ujar S.s Budi Raharjo alias Jojo, pria yang sempat menerima beasiswa dari Ford Foundation, ISAI, LP3ES untuk Investigative Reporting.

Baca juga : Kemendagri Kumpulkan Kepala Daerah se-Papua, Tegaskan Tunggakan Beasiswa Papua Selesai Paling Lambat 11 Agustus 2023

Pelatihan ini berkait segmen dari Berita Senator.com, yang menyebut Portal Kawula Muda. Trending dengan berita kekinian, fakta dan hal-hal yang menginpirasi.

Penerima beasiswa akan dilatih menjadi seorang jurnalis, penulis digital atau youtuber dengan coach dari Asosiasi Media Digital, juga dari Promedia Teknologi.

Penerima beasiswa akan mendapat skill penulisan hingga konsep bisnis digital masa kini. Setelah tiga bulan percobaan, akan dilihat apa yang bersangkutan dapat lolos menjadi mitra dan praktek kerja di Beritasenator.com, Majalah MATRA atau TV Eksekutif.

Beritasenator.com di bawah manajemen PT Usaha Konvergensi Media bekerjasama dengan PRNM News dan PROMEDIA Teknologi berkreasi memberi yang terbaik untuk bangsa, negara Indonesia.

Merupakan Kantor Berita untuk Anak Muda hingga Kaum Berpunya. Menyuguhkan berita kredibel yang diunggah jurnalis berintegritas, terverivikasi Dewan Pers.
Beasiswa ini diperuntukan kepada sosok-sosok yang punya integritas, gigih dan berkomitmen sukses. 

Beasiswa Densus Digital merekrut,  melatih serta mentoring professional kepada anak-anak yatim atau piatu, dengan niat baik. Maju Bersama, berbagi kebaikan kepada sesama.

Syarat dan ketentuan penerima beasiswa, silahkan mengirim lamaran dan CV. Dilengkapi tulisan: “Seandainya saya diterima akan ….” 
Tetap semangat. Ditunggu lamarannnya email ke : redaksi@matranews.id.

Artikel Terkait
SiCepat Ekspres Kembali Salurkan Beasiswa Lanjutkan Komitmen Dukung Pendidikan Anak Alm Markis Kido
Anak Tukang Kopi Itu Akhirnya Berjumpa Paus Fransiskus
Kemendagri Kumpulkan Kepala Daerah se-Papua, Tegaskan Tunggakan Beasiswa Papua Selesai Paling Lambat 11 Agustus 2023
Artikel Terkini
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Satgas Yonif 742/SWY Perkenalkan Ecobrick Kepada Para Murid Di Perbatasan RI- RDTL
The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia
Pj Sekretaris Daerah kabupaten Maybrat Turut Kunjungi Kampung Ayata dan Aisa
Gunungapi Ibu AWAS, Desa Sangaji Nyeku Diminta Dikosongkan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas