INDONEWS.ID

  • Jum'at, 20/08/2021 07:15 WIB
  • KBRI Bern Adakan Upacara 17 Agustus 2021 Secara Terbatas

  • Oleh :
    • luska
KBRI Bern Adakan Upacara 17 Agustus 2021 Secara Terbatas

Bern, INDONEWS,ID - Enam puluh orang peserta upacara yang berbaris dengan jarak mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Wisma Duta RI Gümligen, Bern. Masyarakat dan diaspora Indonesia yang hadir dalam balutan batik dan pakaian nasional, dengan khidmat mengikuti upacara pengibaran bendera. “Sudah kewajiban, setiap tanggal 17 Agustus 2021 pukul 10 pagi harus ikut upacara di Wisma Bern”, ujar salah satu peserta.

Upacara juga dimeriahkan oleh partisipasi anak-anak Indonesia yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang telah berlatih dalam beberapa minggu sebelum upacara berlangsung. Beberapa di antara mereka sudah terbiasa menjadi Paskibra di KBRI Bern selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga : Sampai Semester 1/2022, Surplus Perdagangan Indonesia-Swiss masih terus Meningkat

Mengulangi pesan Presiden RI Joko Widodo, Duta Besar RI Bern, Muliaman Hadad, juga mengajak seluruh masyarakat dan diaspora RI untuk saling membantu satu dengan lainnya di masa pandemi yang tidak mudah ini. Tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” juga harus diresapi oleh warga Indonesia perantauan, dengan sikap yang dinamis dan tahan banting menghadapi perubahan. 

“Mari kita mengucap syukur atas kondisi yang semakin baik di Swiss dan Liechtenstein, sekaligus juga kita terus mendoakan supaya kondisi pandemi di Tanah Air menjadi semakin baik”, tutup Muliaman Hadad.

Baca juga : KBRI Bern Dorong Diaspora Indonesia Manfaatkan Indonesia EFTA-CEPA

Kondisi pandemi di Swiss yang mulai membaik, tingginya tingkat vaksinasi, serta kebijakan Pemerintah Federal yang memperbolehkan perkumpulan terbatas, kini memungkinkan KBRI Bern untuk menggelar upacara dengan masyarakat setempat. Adapun Pesta Merdeka telah terlebih dahulu diselenggarakan pada tanggal 7 Agustus 2021, dengan penyelenggaraan tarik tambang, balap karung, serta perlombaan khas 17an lainnya. (Lka)


 

Baca juga : STIE Indonesia Banking School (IBS) Sukses Jalin Kerja Sama dengan School of Business FHNW, Swiss
Artikel Terkait
Sampai Semester 1/2022, Surplus Perdagangan Indonesia-Swiss masih terus Meningkat
KBRI Bern Dorong Diaspora Indonesia Manfaatkan Indonesia EFTA-CEPA
STIE Indonesia Banking School (IBS) Sukses Jalin Kerja Sama dengan School of Business FHNW, Swiss
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas