INDONEWS.ID

  • Senin, 23/08/2021 16:32 WIB
  • Ali Rachmat Salim Berkolaborasi dengan Li-Foundation Bagikan Ratusan Sembako di Bogor

  • Oleh :
    • very
Ali Rachmat Salim Berkolaborasi dengan Li-Foundation Bagikan Ratusan Sembako di Bogor
Nauli F Siregar, Ketua Yayasan Li-Foundation untuk Wilayah Jawa Barat yang juga merupakan perwakilan dari Ali Rachmat Salim membagikan sembako. (Foto: Ist).

Bogor, INDONEWS.ID -- Pengusaha dan pemilik Swadaya Oilgas Capital Investments, Ltd QQ Alicorle & Internusa Group of Business, Ali Rachmat Salim, sangat bersyukur telah diberikan usia, berkah, nikmat sehat dan kemudahan dalam segala hal serta nikmatnya kebahagiaan damai sejahtera oleh Sang Pencipta. Rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa tersebut diungkapkan dalam kebersamaan untuk berbagi.

Walaupun di masa pandemi covid-19 dan PPKM ini, pria yang lahir di Palembang, 22 Mei 1960 ini, mewujudkan idenya dan berkolaborasi dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur atau yang lebih dikenal dengan nama Li-Foundation untuk terus berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Baca juga : Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif

Ratusan sembako di tiga titik wilayah Bogor, Jawa Barat didistribusikan secara bersama-sama dengan menggandeng Yayasan Yatim, Pondok Pesantren, Yayasan Peduli Orang Kusta, Yayasan Cacat Fisik dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan yang berkecimpung dalam bidang aktifitas sosial.

Mereka melakukan roadshow ke tiga titik di area Bogor Jawa Barat, yaitu Pondok Pesantren Ibadurrohman, Komunitas Ibu Berbagi (KIB) dan Yayasan Sahabat Teladan.

Baca juga : Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Ibadurrohman. Puluhan paket yang terdiri dari beras, indomie, minyak dan sarden serta lain sebagainya diserahkan Nauli F Siregar, Ketua Yayasan Li-Foundation untuk Wilayah Jawa Barat yang juga merupakan perwakilan dari Ali Rachmat Salim. Sembako ini diterima ustadz Jajang, Pengasuh Pondok Pesantren Ibadurrohman, Dramaga, Bogor.

"Saya perwakilan dari Ali Rachmat Salim dan Li-Foundation memberikan puluhan sembako ke Pondok Pesantren Ibadurrohman, Dramaga Bogor sebagai titik pertama yang dikunjungi. Pemberian sembako ini merupakan tali kasih dan perhatian bapak Ali Rachmat Salim yang kini sudah berusia 61 tahun," ujar Nauli F Siregar, Ketua Yayasan Li-Foundation di Bogor, Jawa Barat, Senin (23/8).

Baca juga : Inggris Memberikan Dukungan dan Berbagai Pengalaman dengan Indonesia untuk Bergabung Ke CPTPP

(Ratusan sembako siap didistribusikan secara bersama-sama dengan menggandeng Yayasan Yatim, Pondok Pesantren, Yayasan Peduli Orang Kusta, Yayasan Cacat Fisik dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan yang berkecimpung dalam bidang aktifitas sosial. Foto: Ist)

Usai ke Pondok Pesantren Ibadurrohman, mereka ke lokasi berikutnya, Komunitas Ibu Berbagi (KIB) yang berlokasi tidak jauh dari Pondok Pesantren Ibadurrohman. Puluhan paket bantuan ini diterima oleh Ketua KIB. Sumbangan ini nantinya akan diserahkan KIB ke kaum Dhuafa, Yatim Piatu dan anak asuh  yang berada di jangkauan wilayahnya.

Titik ketiga yang disinggahi adalah Yayasan Sahabat Teladan. Tempat Tahfidz Al Qur`an dari SD-SMA dan pondok pesantren yang berlokasi di desa Nanggerang, kecamatan Tajur Halang, Bogor. Kedatangannya ini disambut hangat dan diterima oleh ustadz Jafar, Ketua Yayasan. Puluhan sembako itu langsung diserahkan ke seluruh anak didiknya.

Ali Rachmat Salim yang berkolaborasi dengan Li-Foundation di Bulan Agustus hingga September 2021 ini akan aktif membagikan sembako di beberapa tempat yang berbeda di area Jabodetabek. “Rencananya sembako yang dibagikan berjumlah total kurang lebih 1500 paket sembako. Kedepannya kami akan aktif dalam kegiatan sosial seperti pelestarian lingkungan hidup, fogging sterillisasi Covid 19 dan program kesehatan masyarakat di wilayah Jabodetabek," tutur Nauli.

Sementara itu ustadz Jajang, Pengasuh Pondok Pesantren Ibadurrohman, Dramaga Bogor menuturkan, berterima kasih kepada Ali Rachmat Salim dan Li-Foundation atas bantuannya mengirimkan sembako. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut ke depannya dan diberikan keberkahan,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ustadz Jafar, Ketua Yayasan Sahabat Teladan, pihaknya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengusaha yang bergerak bisnis di bidang Oil & Gas, Bisnis Properti dan Jasa Keuangan serta Li-Foundation atas puluhan sumbangan sembako yang diberikan ke tempatnya.

"Semoga bapak Ali Rachmat Salim dan Li-Foundation diberikan keberkahan dan jalan yang mulus oleh Tuhan YME dalam kegiatan sosialnya," ujar Ustad Jafar. (*)

Artikel Terkait
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Inggris Memberikan Dukungan dan Berbagai Pengalaman dengan Indonesia untuk Bergabung Ke CPTPP
Artikel Terkini
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Inggris Memberikan Dukungan dan Berbagai Pengalaman dengan Indonesia untuk Bergabung Ke CPTPP
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas