INDONEWS.ID

  • Kamis, 26/08/2021 08:07 WIB
  • Embarkasi Personil Siswa Dikma BA/TA Satdik 3 Sorong Dalam Rangka Lattek di KRI Tarakan-905

  • Oleh :
    • luska
Embarkasi Personil Siswa Dikma BA/TA Satdik 3 Sorong Dalam Rangka Lattek di KRI Tarakan-905

Sorong, INDONEWS.ID - Rabu sore, tanggal 25 Agustus 2021 bertempat di dermaga Sagewin Lantamal XIV Sorong, KRI Tarakan-905 melaksanakan kegiatan Embarkasi Personil meliputi 66 orang siswa Dikma BA/TA dan 4 orang Bingsis Satdik 3 Sorong. Siswa tersebut terdiri dari berbagai korps dan kejuruan yaitu Navigasi, Isyarat, Bahari, Senjata Atas Air, Mesin, Listrik, Perbekalan, Tata Usaha dan Tata Graha.

KRI Tarakan-905 merupakan salah satu unsur KRI dijajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada III yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Cokorda G.P. Pemayun, S.H., M.Sc., M.Tr.Hanla. KRI Tarakan-905 merupakan kapal jenis Bantu Cair Minyak yang dibuat oleh galangan Kodja Bahari Jakarta. Memiliki kapasitas tangki muat untuk bahan bakar jenis HSD sebanyak 5500 KL dengan dimensi panjang 122,4 m, lebar 16,5 m dan tinggi 30 m serta mampu mencapai kecepatan 18 knot pada balingan maksimal.

Baca juga : Jaga Naluri Tempur Prajurit, KRI Tarakan-905 Gelar Latihan di Perairan Utara Sorong

Mereka adalah putra-putra daerah terbaik dari seluruh Papua dan Maluku yang telah lulus menempuh pendidikan dasar keprajuritan bintara dan tamtama program khusus Papua selama 6 bulan di Satdik 3 Sorong, Papua Barat. Disiapkan khusus untuk mengawaki unsur-unsur KRI  dan satuan kerja yang berada dijajaran Komando Armada III.

Kegiatan Lattek ini bertujuan untuk memperkenalkan peralatan tempur kapal, cara penggunaan peralatan tempur sesuai prosedur, dinas jaga kapal dan materi-materi yang berhubungan dengan kedinasan di kapal. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama kurang lebih 15 hari mulai tanggal 21 Agustus sampai dengan 5 September 2021. Diharapkan nantinya setelah selesai kegiatan Lattek, para siswa dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja di kapal sesuai kedinasan masing-masing. (Lka)

Baca juga : Selamat! Letkol Laut Cokorda GPP Jabat Komandan KRI Tarakan-905
Artikel Terkait
Jaga Naluri Tempur Prajurit, KRI Tarakan-905 Gelar Latihan di Perairan Utara Sorong
Selamat! Letkol Laut Cokorda GPP Jabat Komandan KRI Tarakan-905
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas