INDONEWS.ID

  • Jum'at, 27/08/2021 16:04 WIB
  • Chappy Hakim Sumbangkan 100 Buku untuk Perpustakaan Unhan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Chappy Hakim Sumbangkan 100 Buku untuk Perpustakaan Unhan
Founder Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI), Marsekal TNI Purn Chappy Hakim menyumbangkan 100 buku kedirgantaraan untuk Perpustakaan Univeristas Pertahanan (Unhan), Jl. Salemba Raya 14 Jakarta Pusat, Jumat 27 Agustus 2021.

Jakarta, INDONEWS.ID - Founder Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI), Marsekal TNI Purn Chappy Hakim menyumbangkan 100 buku kedirgantaraan untuk Perpustakaan Univeristas Pertahanan (Unhan), Jl. Salemba Raya 14 Jakarta Pusat, Jumat 27 Agustus 2021.

Penyerahan buku oleh KSAU ke-14 periode 2002 – 2005 itu yang berlangsung di Kampus Pasca Sarjana Unhan itu dierima langsung oleh Rektor Unhan, Laksdya TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., DESD lengkap dengan jajaran Dekan Unhan.

Baca juga : Masa Depan Pertahanan Telah Memasuki Era Cyber World

Pertemuan tersebut difasilitasi oleh Dr. Romie Oktovianus Bura, BEng. (Hons), MRAes., salah seorang Kelompok Ahli PSAPI yang juga menjabat sebagai Kepala Laboratorium Cyber Unhan RI.

Para Dekan Unhan yang turut mendampingi Rektor adalah Mayjen TNI Dr. Deni D.A.R., S.Sos., M.Si (Han) – Dekan Fakultas Strategi Pertahanan, Mayjen TNI Dr. Susilo Adi P. – Dekan Falutas Manajemen Pertahanan, S.E., M.Eng., M.Sc. Marsda TNI Dr. Syamsunasir – Dekan Fakultas Keamanan Nasional, S.Sos., M.M., C.Fr.A dan Laksda TNI Dr. Kasih Prihantoro, S.E., M.M., M.Tr.(Han) – Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan.

Disamping itu turut hadir pula Direktur Program Doktoral Unhan Mayjen TNI Dr.Joni Widjayanto S.Sos, M.M, CIQnR, CIQaR serta Kepala Perpustakaan Unhan Kolonel Sundari.

Baca juga : Sambut HUT ke-76, Marsekal Chappy Hakim Kembali Luncuran Buku "Jaga Angkasa" dan "Jaga Nusa Bangsa"

Penyerahan 100 buku kedirgantaraan, disampaikan langsung oleh Chappy Hakim yang diterima secara simbolik oleh Rektor Unhan Laksdya TNI Dr A Oktavian, S.T., Msc., DESD.

Topik pembicaraan saat penyerahan buku berkisar tentang pengembangan dan pembinaan sdm bidang pertahanan dan masalah masalah pendidikan di TNI dan Unhan pada umumnya dalam rangka kaderisasi yang berjenjang.

Baca juga : Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia Serahkan Buku ke Museum Jenderal TNI Soesilo Soedarman di Cilacap

Di samping itu dibahas pula masalah pengembangan sistem pertahanan keamanan negara khsusus nya dalam menghadapi tantangan kedepan dari perkembangan teknologi kedirgantaraan.

Dibahas pula mengenai format pertahanan keamanan negara yang secara universal kini tengah bergeser kepada Total Defence dan ketergantungan pada pesatnya kemajuan teknologi di bidang “air and space”.

Chappy Hakim menyatakan kebahagiaannya dapat diterima langsung oleh Rektor Unhan beserta jajaran para Dekan pada kesempatan menyumbang buku buku kedirgantaraan.

Chappy Hakim berharap Unhan dapat lebih maju lagi dalam berperan sebagai center of Exellence untuk mampu menghasilkan lebih banyak akademisi bidang pertahanan yang professional di Indonesia.*

Artikel Terkait
Masa Depan Pertahanan Telah Memasuki Era Cyber World
Sambut HUT ke-76, Marsekal Chappy Hakim Kembali Luncuran Buku "Jaga Angkasa" dan "Jaga Nusa Bangsa"
Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia Serahkan Buku ke Museum Jenderal TNI Soesilo Soedarman di Cilacap
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas