INDONEWS.ID

  • Kamis, 02/09/2021 19:38 WIB
  • TNI AL Terus Vaksinasi Masyarakat Pesisir dan Nelayan Teluk Ambon

  • Oleh :
    • luska
TNI AL Terus Vaksinasi Masyarakat Pesisir dan Nelayan Teluk Ambon

Ambon, INDONEWS.ID - Pagi ini cuaca sedikit mendung dan gerimis, namun hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme warga pesisir teluk Ambon khususya Baguala untuk antri mendapatkan pelayanan vaksin di Lapangan Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX. Antrian dari pagi sudah tampak, dan yang sedikit lebih menarik adalah dalam beberapa hari terakhir banyak sekali anak-anak diatas 12 tahun yang ikut vaksinasi. Kamis, (2/9/2021). 

Program vaksinasi untuk anak usia diatas 12 tahun sedah beberapa waktu yang lalu diluncurkan sehingga dalam beberapa kegiatan vaksinasi akan terlihat anak-anak diantara peserta yang antri.  Hal ini juga selaras dengan rencana pemerintah yang akan membuka proses belajar mengajar dengan tatap muka yang salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah peserta didik sudah harus mengikuti vaksinasi covid-19.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Target vaksinasi sebanyak 100 orang meliputi dewasa dan anak usia diatas 12 tahun. Lantamal IX menerjunkan 10 personel  tim vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX dan dukungan personel Lantamal IX untuk mengatur kelancaran kegiatan vaksinasi. 

Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Karumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh, M Mars., menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi Masyarakat Pesisir dan Nelayan akan dilaksanakan secara terus menerus agar seluruh lapisan masyarakat dapat tervaksin, tidak hanya usia dewasa yang kita sasar namun anak-anak usia 12 tahun keatas juga menjadi perhatian dan target kita. Hal ini selaras dengan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat pesisir dan nelayan.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

 Serbuan vaksinasi untuk masyarakat pesisir dan nelayan ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, guna melindungi kita semua dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19. 

Mari kita semua terus menerus mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.(Lka).

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Direktur Indo Barometer M Qodari dan Demokrat Tanggapi Gugatan Uji Materi Dr Audrey Agar Pelantikan Prabowo Dipercepat
Mungkinkan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Bisa Dipercepat? Simak Penjelasannya!
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Maybrat: Menuju Indonesia Emas
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas