INDONEWS.ID

  • Sabtu, 11/09/2021 18:11 WIB
  • Kejar Tagert Herd Immunity, Gerakan IPB Buka Sentra Vaksinasi Bersama Arif Rahman di Bekasi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kejar Tagert Herd Immunity, Gerakan IPB Buka Sentra Vaksinasi Bersama Arif Rahman di Bekasi
Gerakan Indonesia Pasti Bisa atau IPB bersama Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman H. membuka sentra vaksinasi di lapangan Albahar, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, pada Sabtu (11/9/21).

Jakarta, INDONEWS.ID - Gerakan Indonesia Pasti Bisa atau IPB bersama Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman H. membuka sentra vaksinasi di lapangan Albahar, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, pada Sabtu (11/9/21).

Program vaksinasi ini menargetkan sebanyak lebih dari seribu dosis vaksin jenis Pfizer bagi masyarakat Kecamatan Bekasi Utara. Sentra vaksinasi ini dibuka mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Baca juga : Studi Banding ke Paguyupan Batik Cirebon, LSPR Institut Dorong Akselerasi UMKM Batik Bekasi

“Kami melihat beberapa bulan yang lalu, Kota Bekasi mengalami wabah Covid-19 yang sangat besar dan banyak memakan korban. Dari situlah, kami berangkat bersama rekan-rekan, Gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk ikut serta dalam penyelesaian pandemi Covid-19 ini," tutur Arif Rahman selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi yang turut serta menjadi relawan Indonesia Pasti Bisa.

"Saya melihat masyarakat sangat antusias dengan kegiatan hari ini, terbukti dari jam enam pagi, masyarakat sudah datang. Terima kasih kepada Indonesia Pasti Bisa, Pemerintah Kota Bekasi, faskes-faskes, dan nakes yang ikut mendukung kegiatan ini, begitu pula kepada RT/RW sekitar dan masyarakat,” tambahnya.

Baca juga : BNPT: Hal Ini yang Patut Diwaspadai dari Penangkapan Teroris di Bekasi

Sementara itu, Head of Corporate Communication Indonesia Pasti Bisa (IPB), Rangga Andriana menuturkan selain kegiatan vaksin yang dilakukan hari ini, Indonesia Pasti Bisa (IPB) juga menyalurkan sebanyak 22.000 dosis vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat di 22 wilayah Kabupaten Bekasi. Dan saat ini, Indonesia Pasti Bisa juga bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi dalam program satu juta vaksin di Kabupaten Bekasi.

“Kami bersama Bapak Arif Rahman membuka sentra vaksinasi sebagai bentuk dukungan kami untuk pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Indonesia agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19, serta menciptakan masyarakat herd immunity,” ungkap Rangga.

Baca juga : 5 Hari Lagi, Warga DKI dan Bekasi Sudah Bisa Nikmati Moda Transportasi LRT

Program vaksinasisentra vaksinasi yang dilakukan pada hari ini mendapatkan respon baik dari Wali Kota Bekasi, Dr. H. Rahmat Efendi yang sempat mengunjungi lokasi vaksin untuk memantau jalannya kegiatan.

“Saya melihat sentra vaksinasi Indonesia Pasti Bisa ini sudah sesuai standar protokol kesehatan (prokes), bahkan menurut saya ini adalah yang terbaik yang saya lihat selama ini. Update pada hari ini, sudah lebih dari 60% masyarakat Kota Bekasi telah mendapatkan vaksin dosis pertama."

"Peningkatan ini terus terjadi karena masyarakat bekasi sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin dalam menanggulangi masalah Covid-19. Kami harap angka ini akan terus meningkat sehingga seluruh masyarakat Kota Bekasi dapat divaksin baik dosis 1 maupun dosis 2,” ungkap Dr. H. Rahmat Efendi.

Selanjutnya, Gerakan Indonesia Pasti Bisa akan menyelenggarakan sentra vaksinasi di 10 kota lainnya di Pulau Jawa demi mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, Gerakan #Indonesiapastibisa merupakan sebuah gerakan kebersamaan yang dimulai oleh orang-orang yang mau berbagi untuk memberikan perubahan positif bagi seluruh masyarakat dalam bentuk sistem informasi hingga bantuan langsung kepada mereka yang terdampak COVID-19.

Gerakan #Indonesiapastibisa menjadi wadah bagi public figure, influencers, pengusaha, dan perusahaan serta masyarakat untuk bersatu dan berkolaborasi dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Artikel Terkait
Studi Banding ke Paguyupan Batik Cirebon, LSPR Institut Dorong Akselerasi UMKM Batik Bekasi
BNPT: Hal Ini yang Patut Diwaspadai dari Penangkapan Teroris di Bekasi
5 Hari Lagi, Warga DKI dan Bekasi Sudah Bisa Nikmati Moda Transportasi LRT
Artikel Terkini
Ketum TP PKK Resmikan Gerakan Bedah Rumah serta Bangun Sanitasi dan Penanganan Stunting Serentak di Sumsel
Kementerian PPPA Beri Apresiasi Para Tokoh Perempuan Penerima Penghargaan Seni dan Budaya MSI
Tiga Sanggar di Tanah Datar Terima Bantuan dari Indo Jalito Peduli Jakarta
BNPP dan Bakamla Berkomitmen Jaga Perbatasan Laut, Perkuat Kedaulatan di Karang Singa
Spesifikasi Samsung S24 Ultra, Smartphone Flagship Terbaru yang Wajib Dilirik!
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas