INDONEWS.ID

  • Senin, 13/09/2021 12:20 WIB
  • Lantamal IX Gelar Apel Khusus Pengibaran Bendera Lantamal Teladan TNI AL 2O21

  • Oleh :
    • luska
Lantamal IX Gelar Apel Khusus Pengibaran Bendera Lantamal Teladan TNI AL 2O21

Ambon, INDONEWS.ID - Haru dan bangga, inilah yg dirasakan personel  Lantamal IX saat Apel Khusus dalam rangka penaikan bendera Lantamal Teladan Tahun 2021 di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Desa Halong Kec. Baguala Kota Ambon. Setelah Apel Khusus dilanjutkan dengan syukuran di gedung Dr. J Leimena Lantamal IX. 

Pada kesempatan tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., untuk pertama kalinya mengambil Apel Khusus guna menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel Lantamal IX atas kerjasama, kerja keras dan dedikasi dalam memelihara dan melaksanakan PDD Khas TNI Angkatan Laut dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Tuntaskan Covid-19, Lantamal IX Bersama BINDA Maluku Gelar Serbuan Vaksin Sabtu Peduli

Hari ini merupakan momen bahagia bagi Lantamal IX Ambon, karena beberapa waktu lalu bertepatan dengan Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI AL. Lantamal IX meraih penghargaan sebagai Lantamal Teladan TNI AL Tahun 2021. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., pada saat rangkaian Upacara Peringatan HUT TNI Angkatan Laut tahun 2021 di Mabesal Cilangkap Jakarta. 

Sebuah kebanggaan besar bagi seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX Ambon serta masyarakat Maluku pada umumnya, dengan penghargaan yang diraih oleh Lantamal IX Ambon. Prestasi ini bukan diraih tanpa pengorbanan, namun kerja keras dari seluruh unsur Lantamal IX dan juga do'a dari seluruh masyarakat Maluku. 

Baca juga : 204 Tahun Peringatan Perjuangan Martha Christina Tijahahu, Danlantamal IX Pimpin Upacara Tabur Bunga

Untuk menjadi nomor satu itu tidak mudah, harus melalui beberapa proses. Penilaian Lantamal teladan meliputi beberapa aspek yaitu pengecekan software dan hardware penerapan Peraturan Dinas Dalam, uji terampil personel serta pelaksanaan Peran Tempur dan Darurat. Aspek-aspek tersebut dirangkai dalam sebuah kegiatan dan dinilai oleh tim dari Mabesal. Hal itu merupakan tantangan tersendiri untuk prajurit Lantamal IX dalam menunjukkan profesionalitas dan kemampuan terbaiknya.

Letak geografis yang strategis, lingkungan yang asri turut mendukung menempatkan Lantamal IX Ambon sebagai pangkalan yang ideal. Selanjutnya menyongsong tugas yang sangat berat untuk meneruskan tradisi dan mempertahankan Lantamal IX Ambon sebagai pangkalan yang ideal sehingga dibutuhkan tekad dan komitmen yang tinggi untuk mempertahankannya. 

Baca juga : Sambut Tahun Baru 2022, Posko Covid-19 Lantamal IX Siap Tuntaskam Vaksinasi Wilayah Maluku

Danlantamal IX atas nama keluarga besar Lantamal IX mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Maluku, dan Pemerintah Kota Ambon, serta instansi swasta yang telah turut berpartisipasi dalam mendukung kelancaran mempersiapkan Lantamal IX menghadapi penilaian Pangkalan Teladan TNI AL, hingga berhasil meraih predikat terbaik sebagai Lantamal Teladan TNI AL tahun 2021. (Lka).

Artikel Terkait
Tuntaskan Covid-19, Lantamal IX Bersama BINDA Maluku Gelar Serbuan Vaksin Sabtu Peduli
204 Tahun Peringatan Perjuangan Martha Christina Tijahahu, Danlantamal IX Pimpin Upacara Tabur Bunga
Sambut Tahun Baru 2022, Posko Covid-19 Lantamal IX Siap Tuntaskam Vaksinasi Wilayah Maluku
Artikel Terkini
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Dies Natalis ke-57, Universitas YARSI Wisuda 406 Sarjana dan Pascasarjana
Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik
Karya Sastra Puisi Indonesia dan Kazakhstan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas