INDONEWS.ID

  • Rabu, 15/09/2021 12:34 WIB
  • Guspurla Koarmada III - Serbuan Vaksin Maritim di Pulau-pulau Terdepan NKRI-RDTL

  • Oleh :
    • luska
Guspurla Koarmada III - Serbuan Vaksin Maritim di Pulau-pulau Terdepan NKRI-RDTL

Maluku, INDONEWS.ID - Guspurla Koarmada III kembali melaksanakan serbuan vaksin maritim  bagi masyarakat pesisir dan nelayan berada di Pulau terdepan wilayah NKRI yaitu Pulau Liran dan Puau Kisar,  kali ini bersamaan dengan patroli laut ops perbatasan laut Indonesia-Timur Leste (RDTL) dengan didukung kapal markas Guspurla/KRI Tarakan 905.

Danguspurla Koarmada III Laksma TNI Retiono Kunto, S.E. menyerahkan vaksin Sinovac pada kegiatan Serbuan vaksin maritim tersebut, untuk disuntikan oleh tenaga kesehatan Puskesmas ustutun di Pulau Liran dan Puskesmas Wonreli di Pulau Kisar, sedangkan personel Posal Liran dan Posal Pulau Kisar dikerahkan untuk medukung ketertiban kegiatan bersama Forkopimcam Kec Wetar. 

Kegiatan vaksinasi di Pulau Liran jumlah terdata 112 orang pendaftar, 100 orang tervaksin dan 12 orang tidak lolos screening. Sedangkan vaksinasi di Pulau Kisar terdata sejumlah 134 penduduk mendaftarkan diri, 130 orang memenuhi syarat dan 4 orang sementara belum memenuhi syarat. Serbuan vaksin terlaksana aman dan lancar dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Danguspurla Koarmada III dalam sela-sela operasinya tersebut berkesempatan pula mengecek kesiagaan operasional Pos TNI AL di Pulau Liran dan Pulau Kisar di Kabupaten Maluku, Maluku Barat Daya dimana keduanya termasuk pulau terdepan NKRI, yang wilayah lautnya berbatasan langsung dengan RDTL. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi  KRI Tarakan-905, yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Cokorda G.P. Pemayun mengungkapkan bahwa Patroli yang dilaksanakan Guspurla Koarmada III  dengan menggunakan KRI Tarakan-905 sebagai kapal Markas tersebut, dilaksanakan dalam rangka Ops Pengamanan perbatasan laut Indonesia-RDTL yang rutin dilakukan sebagai representasi kehadiran negara diwilayah yurisdiksi nasional RI. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas