INDONEWS.ID

  • Rabu, 29/09/2021 11:45 WIB
  • KBRI Tokyo `Jemput Bola` Layanan Imigrasi 239 WNI di Hamamatsu Jepang

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
KBRI Tokyo `Jemput Bola` Layanan Imigrasi 239 WNI di Hamamatsu Jepang
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan layanan imigrasi "Jemput bola" di Kota Hamamatsu Prefektur Shizuoka Jepang pada 25-26 September 2021 (Foto: KBRI Tokyo)

Tokyo, INDONEWS.ID - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan layanan imigrasi jemput bola di Kota Hamamatsu Prefektur Shizuoka Jepang pada 25-26 September 2021.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi saat membuka kegiatan sosialisasi layanan keimigrasian KBRI Tokyo melalui sambungan video berpesan kepada WNI yang tinggal di Jepang pentingnya lapor diri melalui portal Peduli WNI untuk memudahkan layanan dan komunikasi antara KBRI Tokyo dengan masyarakat Indonesia di Jepang.

”Teman-teman, silakan manfaatkan layanan dari kami KBRI Tokyo dalam pengurusan dokumen keimigrasian. Jangan lupa juga sampaikan ke teman-teman lain untuk segera melakukan “lapor diri” agar memudahkan pendataan dan membantu teman-teman semua jika membutuhkan. Telepon hotline KBRI Tokyo selalu siap membantu," ujar Dubes Heri yang juga berkesempatan melakukan dialog secara daring dengan WNI terkait vaksin Covid-19 dan seputar keimigrasian.

Kegiatan pelayanan masyarakat yang dipimpin oleh Atase Imigrasi KBRI Tokyo Marina Magdalena Harahap ini bertujuan memberikan kemudahan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang dalam pelayanan dokumen dengan mendatangi langsung WNI yang tinggal di daerah Hamamatsu khususnya dalam masa keadaan darurat Covid-19 di Tokyo. Kegiatan ini didukung oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jepang di Shizuoka dan Toyohashi.

Sebanyak 239 WNI yang menghadiri layanan Imigrasi dari KBRI Tokyo ini terlihat antusias dan mengapresiasi upaya KBRI Tokyo dalam memberikan pelayanan kepada WNI yang ada di Jepang.

Sosialisasi keimigrasian dan layanan Eazy Passport KBRI Tokyo ini dilakukan dengan protokol Kesehatan ketat. Pelayanan Eazy Passport adalah pelayanan permohonan paspor secara kolektif yang dilaksanakan di lokasi pemohon untuk meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas