INDONEWS.ID

  • Rabu, 29/09/2021 11:54 WIB
  • Gubernur Jambi, Al Haris Apresiasi Vaksinasi Massal Covid-19 di PTPN VI Jambi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Gubernur Jambi, Al Haris Apresiasi Vaksinasi Massal Covid-19 di PTPN VI Jambi
Gubernur Jambi, Al Haris membuka Acara Gerakan Nasional Vaksinasi 7 warga perkebunan dan Desa Produktif di 17 Provinsi yang diadakan di kantor PTPN VI Jambi, Jum`at (24/9/21).

Jambi, INDONEWS.ID - Gubernur Jambi, Al Haris membuka Acara Gerakan Nasional Vaksinasi 7 warga perkebunan dan Desa Produktif di 17 Provinsi yang diadakan di kantor PTPN VI Jambi, Jum`at (24/9/21).

Diketahui, PTPN VI Jambi menggelar vaksinasi massal secara serentak di 9 titik unit usaha, yakni Unit Usaha Tanjung Lebar, Durian Luncuk , Ophir, Pinang Tinggi, Danau Kembar, Ringsa, Bukit Kausar, Batanghari hingga Kantor Pusat PTPN VI di Kota Jambi.

Baca juga : Tahun 2023, PTPN VI Beri Bantuan ke 5 Lembaga Pendidikan di 2 Provinsi

Vaksinasi dengan sasaran 5000 dosis bagi masyarakat umum dan karyawan perkebunan. Selain Gubernur Al Haris, pembukaan kegiatan ini juga dihadiri Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Al Haris mengaku menyambut baik kegiatan ini sebagai bagian dari BUMN bersinergi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) guna mencapai target vaksinasi.

Baca juga : Nasabah PNM Mendapatkan Dukungan Gubernur Jambi untuk Naik Kelas

"Jambi ini membutuhkan vaksinasi 2.686.163 orang target yang divaksin, saat ini sudah mencapai 43 % untuk dosis pertama dan 22% untuk dosis kedua," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi PTPN VI ini dilaksanakan di wilayah kerja Jambi dan Sumatera Barat (Sumbar). Tentunya, kata Haris, pihaknya berharap sebagai BUMN turut serta membantu. Apalagi, warga Jambi banyak yang bekerja di perkebunan dan pabrik naungan PTPN VI.

Baca juga : Gubernur Usul PTPN Bikin Pabrik Minyak Goreng, Dewan: Jangan Sekedar

"Kami berharap PTPN bisa membantu kami dengan GAPKI untuk percepatan Vaksinasi. Kita punya kebun luar biasa luasnya, kalau mereka kena Covid-19 bisa terganggu produksi kita," jelasnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Gerakan Nasional Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa Produktif oleh PT Perkebunan Nusantara, ditargetkan pada 17 Provinsi di Indonesia.

Komisaris Utama, Direktur dan SeVP serta jajaran PTPN VI hadir langsung dalam kegiatan ini.

PT Perkebunan Nusantara mengapresiasi dukungan Gubernur dan Kapolda Jambi dalam pelaksanaan kegiatan vaksin. "Ada 500 vaksin di setiap titik lokasi diberikan pada karyawan dan masyarakat sekitar," bebernya.*

Artikel Terkait
Tahun 2023, PTPN VI Beri Bantuan ke 5 Lembaga Pendidikan di 2 Provinsi
Nasabah PNM Mendapatkan Dukungan Gubernur Jambi untuk Naik Kelas
Gubernur Usul PTPN Bikin Pabrik Minyak Goreng, Dewan: Jangan Sekedar
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas