INDONEWS.ID

  • Minggu, 14/11/2021 17:31 WIB
  • Kacau! Ini Penyebab Balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Batal

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kacau! Ini Penyebab Balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Batal
/Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Seri Qatar.

Jakarta, INDONEWS.ID - Gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang sedianya dijadwalkan berlangsung Minggu (14/11) ini telah resmi dibatalkan. Padahal ACT sedianya menjadi ajang balapan internasional pertama untuk menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Indonesia.

Seri ketiga dan keempat ATC 2021 akan digelar perdana di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Ada dua kali balapan pada 14 November 2021, yakni pada pukul 11:00 WIB dan 15:00 WIB.

Sayangnya, dua balapan ATC tersebut batal. Menurut Rock FM Lombok, balapan batal karena kurangnya jumlah tenaga marshal.

Jadi, Dorna mencatatkan semestinya minimal ada 8 marshal di setiap pos yang telah ditentukan. Tugas mereka di antaranya adalah bertanggung jawab mengawasi balapan, juga menolong pebalap jika terjadi crash. Namun, ketentuan itu tak bisa terpenuhi di Sirkuit Mandalika.

Indonesia sebenarnya diwakili enam pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Mereka adalah empat pebalap utama: Fadillah Arbi Aditama (16 tahun), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16), dan Herjun Atna Firdaus (17).

Selain keempat pebalap binaan AHM tersebut, ada dua pebalap Indonesia lain yang akan tampil sebagai pebalap wildcard ATC 2021, yaitu Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13). Mereka merupakan pebalap binaan Astra Honda Racing School.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Dukung Penuh Proses Studi Masterplan Kementerian PUPR untuk Revitalisasi Danau Ayamaru
Siddharta The Musical Hadir Kembali di Jakarta, Nantikan Keseruannya
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Pj Wali Kota Kediri: Yogyakarta Punya Malioboro, Kota Kediri Punya BrantasTic
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas