INDONEWS.ID

  • Rabu, 17/11/2021 08:21 WIB
  • KBRI Maputo Gelar Mini Trade Expo Rayakan 30 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia - Mozambique

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
KBRI Maputo Gelar Mini Trade Expo Rayakan 30 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia - Mozambique
Tari Papua yang dibawakan oleh murid-murid Institut Seni dan Budaya Mozambique asuhan KBRI Maputo (Foto: KBRI Maputo)

Maputo, INDONEWS.ID - Sebagai rangkaian peringatan 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia - Mozambique, KBRI Maputo menyelenggarakan Mini Trade Expo bertempat di salah satu Mall terbesar di Ibukota Maputo - Baia Mall pada 13-14 November 2021.

Sebelumnya masih dalam agenda yang sama, Duta Besar RI Herry Sudradjat meresmikan berdirinya Indonesia-Mozambique Business Council atau IMBC di Hotel Gloria, Maputo pada 11 November 2021.

Baca juga : Upaya Peningkatan Ekspor-Impor Indonesia dan Mozambique dengan Produk Berkuliatas

Mini Trade Expo persembahan KBRI Maputo diikuti oleh 15 (limabelas) perusahaan Indonesia dengan berbagai produk unggulannya yang mendapat respons sangat baik dari pengunjung, yaitu: industri makanan (Dua Kelinci; Inasentra Unisatya; Japfa Co.; Niramas), minuman/kopi (Coffee Joe dan Servia), industri kertas (Asia Pulp & Paper/APP).

Selain itu, juga diikuti industri perlengkapan kostum militer (Alpha Passion Investa); industri keramik/batu Bali (Bigga Damai), industri jamu/obat-obatan (Kalbe-Woods; Setia Kawan Abadi; Sido Muncul; Ultra Sakti), minyak wangi (Priskila Prima), industri sepatu wanita (Servia); industri furniture (Surya Gemilang) dan industri Aki Kendaraan (G-Force), serta booth Dharma Wanita Persatuan dengan promosi aneka Batik prime collections.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari sejak pagi hingga sore hari, dimeriahkan oleh tampilan video Wonderful Indonesia terbaru, pembangunan di Indonesia, short movie Tanah Papua, kemudian persembahan Tarian Jali-Jali Betawi dan Tari Papua yang dibawakan oleh murid-murid Institut Seni dan Budaya Mozambique asuhan KBRI Maputo dalam dua sesi.

Serta alunan musik biola dan Angklung Towel, dan workshop musik angklung yang diikuti dengan antusias selama dua hari oleh lebih dari sekitar 300 orang tamu WN lokal maupun WNA / ekspat yang menetap di Mozambique.

Dari pantauan KBRI dan pemandu booth pameran, sekitar 500 orang datang ke Mini Trade Show, dan banyak di antaranya menuliskan respons yang sangat baik di Buku Tamu selain untuk dapat dihubungi / menghubungi perusahaan yang ikut dalam pameran.

Mayoritas peserta pameran mengirimkan samples product langsung dari Indonesia, Kalbe-Woods dan APP menyertakan produk yang sudah ada di Mozambique, dan G-Force dari perwakilan di Afrika Selatan.

Para pengunjung yang hadir antara lain menyampaikan apresiasi atas kehadiran KBRI Maputo membuat Mini Trade Show dan membuka wawasan mereka akan kemajuan yang telah dicapai Indonesia.

Para pengusaha ingin menjalin kerja sama dan para pejabat pemerintah yang telah hadir pada peresmian IMBC berharap upaya dan inisiatif KBRI Maputo dengan kerja sama erat G-to-G dengan Mozambique, akan meningkatkan ekspor dan impor perdagangan dan ekonomi kedua negara.*

Artikel Terkait
Upaya Peningkatan Ekspor-Impor Indonesia dan Mozambique dengan Produk Berkuliatas
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas