INDONEWS.ID

  • Kamis, 09/12/2021 08:30 WIB
  • Cerdaskan Generasi Muda, PNM Hadirkan Ruang Pintar di Pondok Pesantren Hidayatullah Kinilow, Kota Tomohon

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Cerdaskan Generasi Muda, PNM Hadirkan Ruang Pintar di Pondok Pesantren Hidayatullah Kinilow, Kota Tomohon
Jajaran PNM Cabang Manado bersama anak-anak dan pengurus Ponpes Hidayatullah Kinilow, didampingi perwakilan Polres Tomohon, di sela penyerahan fasilitas Ruang Pintar, Rabu (8/12) (Foto: Jawapos)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM Cabang Manado menghadirkan Ruang Pintar bagi peserta didik di Pondok Pesantren Hidayatullah Kinilow, Kota Tomohon, Rabu (8/12). Langkah ini merupakan wujud nyata kehadiran dan kepedualian PNM dalam rangka ikut mencerdaskan anak-anak bangsa.

kepala Cabang PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Manado Eka Pradana Wijaya mengatakan pemberian bantuan Ruang Pintar kali ini merupakan implementasi komitmen dan kepedulian PNM. Menurutnya, sebagai salah satu BUMN milik negara, PNM berkewajiban ikut terlibat dalam proses mencerdaskan bangsa.

Baca juga : Ruang Pintar Blondo PNM di Magelang Jadi Oase di Padang Gurun bagi Masyarakat Sekitar

“Alhamdulillah kegiatan sosial pemberian fasilitas Ruang Pintar, dapat terlaksana. Kegiatan ini masuk dalam program Bina Lingkungan PNM, yang terus memiliki komitmen dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Termasuk didalamnya menopang proses belajar mengajar peserta didik. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, keterbatasan waktu dalam proses literasi,” ungkap Eka mengutip Jawapos Kamis (9/12/21).

Adapun detil bantuan yang diberikan, Eka menjelaskan, adalah berupa fasilitas Wi-Fi untuk akses internet, laptop, 2 unit komputer beserta printer. Selain itu, ada juga buku pembelajaran.

Baca juga : Cerita Ruang Pintar PNM Untuk Anak Indonesia

“Ruang Pintar merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial PNM yang ditujukan untuk anak-anak nasabah, serta seluruh peserta didik secara keseluruhan. Tentunya kami berharap, bantuan ini dapat membantu pengurus pesantren. Aset ini dapat dirawat dan dijaga, serta dimaksimalkan sebaik-baiknya untuk menopang proses edukasi para siswa,” harap Eka.*

Sebagai informasi, per 31 Agustus 2021, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp87,39 triliun kepada 10,8 juta nasabah.

Baca juga : PNM Resmikan `Ruang Pintar` di Tangsel Bantu Ringankan Beban Nasabah

Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan PNM Mekaar (termasuk PNM Cabang Manado) dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan.

Artikel Terkait
Ruang Pintar Blondo PNM di Magelang Jadi Oase di Padang Gurun bagi Masyarakat Sekitar
Cerita Ruang Pintar PNM Untuk Anak Indonesia
PNM Resmikan `Ruang Pintar` di Tangsel Bantu Ringankan Beban Nasabah
Artikel Terkini
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
MRP Desak Presiden Jokowi Pastikan Cakada 2024 Se-Tanah Papua Diisi Orang Asli Papua (OAP)
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas