INDONEWS.ID

  • Kamis, 09/12/2021 12:33 WIB
  • Wow! Dukung Green Transportation, SiCepat Ekspres Borong 10.00 Unit Motor Listrik dari Volta

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Wow! Dukung Green Transportation, SiCepat Ekspres Borong 10.00 Unit Motor Listrik dari Volta
Foto Bersama perwakilan SiCepat Ekspres, TFAS, dan Volta dalam acara Peresmian Kerja Sama Pembelian 10.000 unit motor listrik Volta.

Jakarta, INDONEWS.ID - PT SiCepat Ekspres Indonesia meresmikan kerjasamanya bersama PT TFAS Energi Indonesia (TEI) dan PT Volta Indonesia Semesta dalam pembelian 10.000 unit motor listrik Volta pada Hari Rabu, 8 Desember 2021. Acara ini digelar secara simbolis di Gedung Marketing SiCepat Ekspres, Jakarta Selatan.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Murwanto, COO SiCepat Ekspres yang didampingi oleh David Ceasario, General Manager Marketing SiCepat Ekspres, Jody Hedrian selaku Founder dan CEO PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), Risky Nayendra selaku Direktur PT TFAS Energi Indonesia (TEI), serta Willty Awan selaku Direktur Volta dan perwakilannya.

Baca juga : Program Sanubari dan SABI Sukses Bawa SiCepat Ekspres Raih Dua Penghargaan dalam Marketeers Editor`s Choice Award (MECA) 2023

Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk inovasi SiCepat Ekspres dalam memilih kendaraan operasional untuk mengantarkan paket-paket kepada pelanggan.

Murwanto, selaku Chief Operating Officer SiCepat Ekspres menjelaskan, SiCepat tidak hanya berinovasi dalam memberikan pelayanan dan produk, tetapi juga ingin berperan dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan cara menggunakan kendaraan motor yang bebas emisi karbon.

Baca juga : Apresiasi Mitra Kurir, SiCepat Ekspres Umumkan Best Achievement Mitra SiGesit

“SiCepat memilih motor listrik Volta yang menggunakan Sistem Ganti Baterai (SGB) sebagai kendaraan operasional agar lebih ramah lingkungan. Dengan diresmikannya kerja sama ini, melalui penandatanganan dokumen kerja sama oleh pihak SiCepat, TFAS dan Volta, harapannya SiCepat dapat memberikan kontribusinya terhadap kesehatan lingkungan, serta kerja sama yang semakin erat di antara ketiga pihak ini,” ungkap Murwanto.

Pada kerja sama ini, Tfas Energi Indonesia yang merupakan anak usaha dari Telefast Indonesia berperan sebagai perusahaan yang menyewakan kendaraan motor listrik Volta kepada SiCepat sebagai kendaraan operasional untuk mengantarkan paket-paket kepada pelanggan sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, khususnya dalam jangka panjang.

Baca juga : SiCepat Ekspres Dorong UMKM Pekalongan Untuk Go Digital Lewat Workshop Sanubari

Jody Hedrian, Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia, mengatakan Telefast Indonesia membuat langkah signifikan dengan memasuki era ekonomi hijau dan terbarukan khususnya pada segmen green transportation. Menyadari potensi komersialisasi yang melekat pada motor listrik, ke depannya Perseroan ingin terus berkembang dan memperluas kapabilitas produk dan layanan untuk memenuhi peluang ekonomi baru Indonesia.

"Telefast, melalui TFAS Energi Indonesia (TEI) senantiasa berupaya memberikan nilai tambah yang berkelanjutan dengan menyediakan solusi total, layanan terbaik, serta berbasis pada integritas, inovasi, dan teknologi,” katanya.

Risky Nayendra, Direktur TFAS Energi Indonesia (TEI), menambahkan pihaknya berharap penggunaan armada motor listrik Volta yang diinisiasikan oleh SiCepat Ekspres dapat memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional berbasis ramah lingkungan. Dan tentunya dapat segera diikuti oleh para pelaku industri lainnya agar semakin memacu penggunaan motor listrik di tanah air untuk menuju Indonesia Zero Emission.

"Kami juga sangat mendukung penuh penggunaan motor listrik Volta baik bagi kalangan perorangan maupun institusi, prioritas kami melayani pasar menjadi kekuatan utama mencapai visi TEI,” harapnya.

Sebanyak 10.000 Unit motor listrik Volta ini akan digunakan oleh SiGesit untuk mengantar dan menjemput paket pelanggan. Dengan teknologi yang modern, motor listrik Volta akan semakin memudahkan mobilitas SiGesit dengan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama ini kepada SiCepat Ekspres dan TFAS. Tentunya kerja sama ini merupakan suatu rangkaian proses, dari sini muncul suatu keyakinan bahwa motor listrik Volta ini sudah bisa digunakan oleh SiCepat untuk pengiriman. Motor yang digunakan adalah motor listrik berbasis Sistem Ganti Baterai (SGB) dan dapat digunakan untuk jarak jauh, seperti yang kita tahu SiCepat pengirimannya ada di berbagai wilayah. SiGesit juga tidak perlu khawatir apabila baterai rusak karena motor listrik volta sudah dipersiapkan untuk keperluan operasional,” ujar Willty Awan, Direktur PT Volta Indonesia Semesta.

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia.

Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini.

SiCepat Ekspres merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Warehouse & Fulfilment, Commerce Enabler, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh).

Tbk PT Telefast Indonesia Tbk (“IDX: TFAS”) adalah perusahaan solusi supply chain management yang memiliki misi untuk membantu bisnis di Indonesia meningkatkan tenaga kerja yang efisien dan proses operasional dengan bantuan inovasi dan teknologi.

Sebagai anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (“IDX: MCAS”) yang merupakan perusahaan distribusi digital terdepan di Indonesia, saat ini Telefast Indonesia memiliki jaringan lebih dari 10.000 outlet di seluruh Indonesia yang memiliki peranan penting dalam menghubungkan supply chain.

Artikel Terkait
Program Sanubari dan SABI Sukses Bawa SiCepat Ekspres Raih Dua Penghargaan dalam Marketeers Editor`s Choice Award (MECA) 2023
Apresiasi Mitra Kurir, SiCepat Ekspres Umumkan Best Achievement Mitra SiGesit
SiCepat Ekspres Dorong UMKM Pekalongan Untuk Go Digital Lewat Workshop Sanubari
Artikel Terkini
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas