INDONEWS.ID

  • Minggu, 12/12/2021 23:56 WIB
  • Luar Biasa! Reyhan Algadri, Putra Pejudo Nasional Juara 3 Master Internasional IBJJF Jiu Jitsu Championship 2021

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Luar Biasa! Reyhan Algadri, Putra Pejudo Nasional Juara 3 Master Internasional IBJJF Jiu Jitsu Championship 2021
Putra Pejudo Nasional Sadik Algadri (kiri) dan Reyhan Algadri saat naik ke podium sebagai juara 3 dalam Master Internasional IBJJF Jiu Jitsu Championship -North America 2021

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabar baik bagi Indonesia. Pasalnya, salah satu putra terbaiknya, Reyhan Algadri baru saja membuat harum nama Indonesia di kancah internasional.

Putra pejudo nasional Sadik Algadri itu baru saja meraih kemenangan dalam ajang internasional yakni Master Internasional IBJJF Jiu Jitsu Championship -North America 2021. Reyhan Algadri sukses meraih juara tiga.

Baca juga : Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres

Kabar membanggakan ini disampaikan langsung sang ayah, Sadik Algadri yang disebarkan melalui aplikasi perpesanan WhatsApp kepada teman-temannya sebagai ucapan terima kasih atas dukungan doa selama ini.

"Alhamdulillah atlet kita, Reyhan Algadri naik podium sebagai juara 3 pada Jujitsu 2021 International MASTER North America IBJJF Championship di Amerika. Terimakasih atas Doa dan dukungan Teman-teman," tulis pesan yang diterima dan sudah dikonfirmasi Indonews.id pada Minggu (12/12/21).

Baca juga : Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya

Menurut sang ayah, berita tersebut merupakan kejutan keluarga. Pasalnya, Reyhan berlatih di 7th Blade Dojo milik Master Sonji Ribero, Austin, Texas yang tujuan utamanya untuk mengambil DAN 1/Sabuk Hitam sejak 22 September lalu.

Namun tak disangka, selanjutnya Master Sonji menawarkan Reyhan untuk ikut dalam kejuaraan Jujitsu paling bergengsi di dunia yang digelar tiap akhir tahun tersebut.

Baca juga : Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah

"Karena Reyhan (Sabuk Cokelat) dapat mengimbangi 2 juara dunia (Sabuk Hitam) berlatih di Dojo/Tempat Latihan yang sama, dengan Berat Badan lebih berat dari Reyhan," lanjut Sadik.

Ketua Dewan Guru Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia Sadik Algadri bersama Pemimpin Redaksi Indonews.id, Asri Hadi

Untuk diketahui, Master Internasional IBJJF Jiu Jitsu Championship adalah badan international Jujitsu versi AS, yang menentukan peringkat akhir para atlit Jujitsu sedunia sesuai warna sabuk yang dipegang oleh tiap-tiap atlet. Sementara IBJJF adalah singkatan dari International Brazilian Jujitsu Federation.

Atas prestasi membanggakan ini, Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA menyampaikan ucapan selamat kepada Sadik Algadri sekeluarga, secara khusus kepada Reyhan Algadri yang telah meraih penghargaan bergensi di tingkat internasional itu.

"Selamat kepada sahabat saya Sadik Algadri sekeluarga, secara khusus kepada Reyhan. Semoga terus mengharumkan bangsa Indonesia di tingkat internasional," kata Asri Hadi kepada Indonews.id, Minggu (12/12/21).

Sekadar informasi, Sadik Algadri, ayah Reyhan Algadri merupakan seorang bekas pejudo nasional yang telah menghabiskan banyak waktunya dalam seni olah raga yang satu ini.

Meski memegang posisi puncak sejumlah perusahaan, Sadik Algadri lebih dikenal sebagai bekas pejudo nasional. Karena itulah, pria kelahiran Jakarta 4 April 1958 ini selanjutnya dikenal sebagai pakar Judo.

Dari sini pula, ia mendukui posisi puncak sejumlah komite olahraga seni bidang Judo dari lokal hingga nasional bahkan internasional.

Ia pernah menjadi Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Judo DKI Jakarta selama 2004-2007. Berikutnya pada 2007 hingga 2011 menjadi Wakil Sektreatis Jendral PB Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI).

Jabatannya di organisasi tersebut naik ketika dirinya menjadi Sekretaris Jendral PB Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) selama 2011 hingga 2016.

Sadik ditunjuk menjadi Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2015 – 2017 dan menjadi Vice President Asian Games Judo Union of Asia selama 2017-2018 serta menjadi International Technical Official (ITO) Judo Asian Games pada 2018.

Ia juga menjadi Ketua Dewan Guru Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia sejak 3 Desember 2020.

Selain aktif dalam organisasi seni olahraga, suami dari Haru Setyo Anggani juga menjadi Ketua Dewan Pendiri Gabungan Usaha Penunjang Minyak dan Gas Bumi (Guspen) selama 2009 - 2017.*(Rikard Djegadut)

 

Artikel Terkait
Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres
Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya
Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah
Artikel Terkini
Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Engelbertus Turot: Pemda Maybrat Cari Solusi Atasi Semua Hak ASN
Terima Barang Milik Negara dengan Direktorat Jenderal Perumahan Kemen PUPR
Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah Kecam Pelarangan Ibadah di Tangerang
Pembubaran Ibadah Mahasiswa Katolik UNPAM, Bangun Ekosistem Toleransi Harus Jadi Perhatian Bersama
Mandiri Utama Finance Gelar MUF Auto Fest 2024 Fasilitasi Masyarakat Indonesia Miliki Kendaraan Impian
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas