INDONEWS.ID

  • Kamis, 23/12/2021 20:20 WIB
  • Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kawasan Kota Tua Ditutup Saat Malam Tahun Baru

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kawasan Kota Tua Ditutup Saat Malam Tahun Baru
Kawasan Kota Tua

Jakarta, INDONEWS.ID - Polres Jakarta Barat merencanakan penutupan kawasan Kota Tua di malam pergantian tahun 2022. Penutupan dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan warga, demi mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan kawasan Kota Tua pada tanggal 31 Desember 2021, akan diberlakukan crowd free night.

"Ada penutupan (jalan), akan kita alihkan seperti di Jakbar di Kota Tua, di wilayah pusat ada beberapa titik yang dilakukan CFN," ujar Ady dikonfirmasi, Kamis 23 Desember 2021.

Amankan Natal dan Tahun baru Ady menjelaskan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 nanti, Jakarta Barat akan menerjunkan 2000 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub.

Ribuan personel gabungan tersebut akan difungsikan untuk mengamankan kegiatan ibadah di gereja-gereja, hingga lokasi wisata di Jakarta Barat.

"Jadi untuk kegiatan Operasi Lilin Jaya tahun ini, sebelum apel ini, kita sudah lakukan beberapa rapat koordinasi lintas sektoral yang melibatkan semua pihak, terkait dengan kesiapan dan lokasi-lokasi serta sasaran yang harus kita amankan," ujarnya.

Ady jelaskan, pelayanan masyarakat terkait keamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2022 diantara yang dilakukan adalah mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Target yang harus kita dapatkan ada tiga hal. Pertama, pelaksanaan perayaan Natal bisa terlaksana hingga aman damai dan hikmat. Kedua, situasi kamtibmas kondusif. Ketiga, karena kita masih di masa pandemi, kita bisa mengendalikan COVID, khususnya di wilayah Jakarta Barat," ujarnya.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas