INDONEWS.ID

  • Senin, 27/12/2021 20:03 WIB
  • Siswa Dikmapa TNI AL Angkatan XXVIII Selesai Ikuti Pendidikan di Kodiklatal

  • Oleh :
    • luska
Siswa Dikmapa TNI AL Angkatan XXVIII Selesai Ikuti Pendidikan di Kodiklatal

Surabaya, INDONEWS.ID -- Sebanyak  30 orang siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) TNI Angkatan Laut  Angkatan XXVIII T.A.  2021 Korps Teknik dan Khusus selesai mengikuti pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal). Penutupan pendidikan dipimpin langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang dilaksanakan di Gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (27/12/2021).

Ke-30 orang siswa Dikmapa ini dengan rincian 25 orang siswa Korps Khusus yang sebelumnya menempuh perndidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin),   sedangkan 5 orang sisanya Korps Teknik yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Kodikdukum.

Baca juga : Kodiklatal Peringati HUT Ke-77 RI di Darat dan Laut

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutanya mengucapkan selamat atas keberhasilan para perwira dalam menyelesaikan pendidikan selama 4 bulan dengan lancar. Semoga para perwira mampu memahami semua materi yang telah diberikan dengan baik, tidak saja pada saat menempuh pendidikan, namun penerapan penugasan di lapangan, hal ini merupakan refleksi kemampuan para perwira dalam menyerap dan mengaplikasikan  ilmu  yang  diperoleh  selama  mengikuti proses pendidikan, karena dari sinilah bisa dilihat keberhasilan yang sesungguhnya dari proses pendidikan yang telah di jalani

Selain itu disampaikannya  bahwa penyiapan sumber daya manusia (SDM)  TNI  AL  yang  profesional,  modern   dan tangguh merupakan program prioritas  utama  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono yang sejalan dengan visi nasional untuk memajukan bangsa Indonesia melalui peningkatan keunggulan SDM-nya. 

Baca juga : Wadan Kodiklatal Lantik dan Sumpah 250 Siswa Satdik 2 Jadi Prajurit TNI AL

Untuk itu, di tengah perkembangan teknologi era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan internet of things, otomatis dan digitalisasi,   para prajurit agar mengikuti perkembangan lingkungan strategis yang dinamis dan sulit diprediksi, situasi kondisi nasional terkait perkembangan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan dan tidak cukup hanya sekedar tahu lingkungan penugasannya.

Hadir dalam penutupan tersebut  Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dibawah Kodikdukum. (Lka)

Baca juga : Tingkatkan Tali Silaturahmi, Cabang 1 Jalasenastri Kodiklatal Gelar Olah Raga Bersama

 

Artikel Terkait
Kodiklatal Peringati HUT Ke-77 RI di Darat dan Laut
Wadan Kodiklatal Lantik dan Sumpah 250 Siswa Satdik 2 Jadi Prajurit TNI AL
Tingkatkan Tali Silaturahmi, Cabang 1 Jalasenastri Kodiklatal Gelar Olah Raga Bersama
Artikel Terkini
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas