INDONEWS.ID

  • Selasa, 28/12/2021 18:05 WIB
  • Sekjen Partai Golkar Apresiasi Komitmen SOKSI Menangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024

  • Oleh :
    • very
Sekjen Partai Golkar Apresiasi Komitmen SOKSI Menangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024
Sekjen DPP Partai GOLKAR, Letjen TNI (Pur) Lodewijk. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Ali Wongso menegaskan komitmen SOKSI mengawal Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) sebagai Capres Partai Golkar pada Pemilu 2024, karena SOKSI menjunjung tinggi Keputusan Munas X Partai Golkar 2019 sebagai forum tertinggi Partai berdasarkan AD/ART serta Keputusan Rapimnas Partai Golkar 2021 selain Keputusan Rapimnas SOKSI Tahun 2021.   

"Komitmen ini perlu kami tegaskan sebab kami amati dan antisipasi dimasa menjelang Pemilu 2024 ini ada eskalasi tantangan bahkan bukan tak mungkin suatu gangguan pihak tertentu terhadap Partai, dan itu kami anggap biasa saja, ibarat ‘pohon yang makin tinggi’, logikanya angin akan makin besar menerpanya, tetapi pohon yang dikomandoi Ketum AH ini, adalah Pohon Beringin yang akarnya dan pohonnya tentu kuat, jadi niscaya pohonnya tetap berdiri tegak kokoh bahkan tambah besar dan kuat, dimana SOKSI adalah bagian dari itu," tegasnya kepada wartawan dalam acara pelantikan LKBH SOKSI dan Bakornas FOKUSMAKER pada Senin sore (27/9) yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan di Aula DPP Partai GOLKAR, Slipi Jakarta.

Baca juga : Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting

Politisi senior itu juga yakin seluruh kader Partai Golkar dimanapun solid dan selalu berkomitmen menjaga disiplin organisasi dengan taat asas melaksanakan dan mengawal segala putusan strategis partai sesuai AD/ART Partai Golkar, serta menjunjung tinggi etika politik sesuai doktrin karya kekaryaan  yang menjiwainya dalam berpolitik.

“Hal tersebut merupakan karakter kader Golkar, karena itu jika ada perilaku politik yang ‘menghalalkan segala cara’ bagaikan ‘animal political’ , maka itu bukanlah karakter kader Golkar yang karya kekaryaan. Misalnya saja jikalau ada oknum kader yang `kebelet` atau kepingin menjadi Ketum Partai Golkar, ya  mesti tunggulah di Munas 2024 pasca Pemilu 2024 mendatang, jangan mencoba `mengolah-olah` dan `menggoreng issu picisan` tak mutu, hanya demi memenuhi syahwat politiknya yang berakibat dapat ditunggangi ‘saingan partai’ dan korbankan  perjuangan jutaan kader Partai Golkar,” tambahnya. 

Baca juga : Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah

(Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Ali Wongso. Foto: Ist)

Baca juga : Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta

Ketum SOKSI itu mengingatkan jangan sampai ada kader yang keblinger ibarat "sel jahat atau duri dalam daging"  atau "menggunting dalam lipatan" yang merecoki  strategi perjuangan dan road map Partai Golkar menuju 2024.

Jika ada yang demikian, katanya, harap kembali ke jatidiri sebagai kader karya kekaryaan. “Karena itulah SOKSI mendukung penuh pernyataan, kader agar patuh pada satu komando, jika ada yang tak mau satu komando supaya minggir dulu", artinya yang memang tak bisa bekerja bersama mengawal putusan Partai, silahkan diam saja dipinggir , jangan coba-coba menganggu, sebab Partai mau besar dan bertujuan menang demi kemajuan bangsa negara. Untuk pengamanan tujuan itu, partai juga punya peraturan yang dapat digunakan jika dipandang sudah perlu guna mendisiplinkan kader demi kepentingan perjuangan partai,” jelas Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu.

Dalam kesempatan acara pelantikan LKBH SOKSI dan Bakornas FOKUSMAKER itu, Sekjen DPP Partai GOLKAR, Letjen TNI (Pur)  Lodewijk hadir mewakili Ketua Umum Partai GOLKAR Airlangga Hartarto, menyambut dan mengucapkan selamat atas pelantikan itu yang merupakan bagian dari konsolidasi SOKSI sebagai salah satu ormas pendiri dalam rangka pemenangan Partai GOLKAR dalam Pemilu 2024.

Sekjen Partai GOLKAR mengapresiasi penegasan Ketum SOKSI Ali Wongso tentang  komitmen SOKSI memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada dalam Pemilu 2024.

"Capres Partai Golkar adalah Ketum AH sesuai putusan Munas 2019 dan Rapimnas 2021 sehingga wajib seluruh kader Partai Golkar berjuang keras memenangkan Partai Golkar seiring dengan target pemenangan Pemilu legislatif dan Pilkada 2024 yang sudah ditetapkan Rapimnas Partai Golkar 2021. Untuk mencapai kemenangan itu Partai Golkar sudah merumuskan Road Map dan diharapkan SOKSI akan mampu memberikan kontribusi suara yang signifikan untuk mencapai target-target kemenangan Partai Golkar 2024," kata Wakil Ketua DPR RI itu yang disambut antusias oleh seluruh hadirin.

Dalam acara itu Sekjen Depinas SOKSI Riko Heriyanto membacakan SK DEP LKBH SOKSI dipimpin Neil Sadek,SH sebagai Direktur Eksekutif dan Bakornas FOKUSMAKER dipimpin oleh Dr.Niko Silitonga sebagai Ketua Umumnya.

Hadir secara langsung (offline) dalam acara itu selain unsur pengurus LKBH SOKSI dan Fokusmaker yang dilantik , juga para pimpinan teras Dewan Pimpinan Nasional SOKSI , Ketua SOKSI DKI beserta secara online  pengurus Depidar SOKSI seluruh Indonesia dan unsur- unsur Depinas SOKSI. ***

 

Artikel Terkait
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas