INDONEWS.ID

  • Selasa, 28/12/2021 18:15 WIB
  • Terobosan Luar Biasa! Luncurkan Cafe Vaksin Juang 45, Korem 041/Gamas Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Terobosan Luar Biasa! Luncurkan Cafe Vaksin Juang 45, Korem 041/Gamas Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari
Komandan Komando Resort Militer Garuda Emas (Danrem 041/Gamas) Bengkulu, Brigadir Jenderal TNI Dr. Achmad Budi Handoyo M.Tr (Han) meluncurkan Cafe Vaksin Juang 45 Korem 041/Gamas pada Sabtu (25/12/21) malam.

Bengkulu, INDONEWS.ID - Komandan Komando Resort Militer Garuda Emas (Danrem 041/Gamas) Bengkulu, Brigadir Jenderal TNI Dr. Achmad Budi Handoyo M.Tr (Han) meluncurkan Cafe Vaksin Juang 45 Korem 041/Gamas pada Sabtu (25/12/21) malam.

Untuk diketahui, Cafe Vaksin Juang 45 Korem 041/Gamas berada di halaman depan Gedung Juang 45 Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu.

Danrem 041/Gamas, Brigadir Jenderal TNI Dr. Achmad Budi Handoyo M.Tr (Han) mengatakan pembukaan cafe vaksin ini tidak lain adalah untuk mendukung pencapaian target vaksinasi COVID-19 hingga jumlah maksimal. Sekaligus, tambahnya, dalam rangka percepatan penuntasan pandemi COVID-19.

"Kita sadar masyarakat memiliki aktivitas di pagi dan siang hari, sehingga belum tentu bisa mengikuti program vaksinasi sebelumnya. Maka dari itu, kita ada ide untuk mengoptimalisasi pencapaian target dengan mengadakan vaksiansi malam hari," jelas Danrem di sela-sela peresmian Cafe Vaksin Juang 45 Korem 041/Gamas ini.

Lulusan Akademi Militer tahun 1992 ini menambahkan dengan mencapai jumlah vaksinasi yang maksimal, masyarakat bisa mendukung kebangkitan di berbagai aspek seperti ekonomi, pendidikan, budaya dan lain-lain.

"Tujuannya seperti itu. Ini akan berlangsung secara berkala untuk mendukung capaian target vaksinasi baik dosis satu maupun dua bagi kelompok masyarakat yang ditetapkan sebelumnya," jelas Perwira Tinggi TNI yang lama berdinas di Kopassus dan Paspampres ini.

Untuk program vaksinasi covid-19 bagi kelompok anak umur 6-11 tahun, Brigjend Achmad Budi Handoyo menambahkan, nantinya akan dilaksanakan setelah berkoordinasi dengan Forkompinda Bengkulu untuk membahas detail pelaksanaannya.

Pemimpin Redaksi Media Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA menyampaikan selamat kepada Danrem Danrem 041/Gamas Bengkulu atas inisiatifnya menyelenggarakan vaksinasi malam hari ini.

"Selamat kepada Danrem 041/Gamas Bengkulu atas peluncuran sentra vaksinasi yang digelar malam hari ini. Ini merupakan terobosan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sibuk di sian hari," kata Dosen Senior Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN) ini.

Untuk diketahui, sebanyak 43 orang menerima vaksinasi COVID-19 dengan menggunakan vaksin Sinovac pada layanan perdana cafe vaksin ini.

Menariknya, guna menambah kehangatan pelaksanaan vaksinasi, Danrem 041/Gamas juga menyediakan mie bakso, pempek, kentang goreng, hingga kopi bagi peserta vaksinasi yang hadir.

Nah, bagi warga yang ingin divaksin, Cafe vaksin ini akan dibuka setiap malam, sehingga menjadi sarana hiburan masyarakat Bengkulu, namun pelaksanaan vaksinasi akan ditentukan pada malam-malam tertentu yakni setiap pukul 19.00 hingga 22.00 pada Rabu, Jum`at dan Sabtu tiap minggunya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas, Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Dandim 0407/KB, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Karumkit TK. IV 02.07.01 Zainul Arifin, para Perwira Korem 041/Gamas, para Perwira Kodim 0407/KB, para Nakes dari Denkesyah 02.04.01 Bengkulu dan masyarakat yang melaksanakan vaksin.

Sosok Brigjen Achmad Budi Handoyo

Brigadir Jenderal TNI Achmad Budi Handoyo lahir pada 10 Juli 1967. Ia merupakan seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 13 September 2021 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 041/Garuda Emas.

Lulusan Akmil tahun 1992 ini merupakan kecabangan Infanteri (Kopassus). Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Waaslat Kasad Bid. Kermamil.

Penerima sejumlah penghargaan ini pernah menjalani penugasan di sejumlah negara mulai dari Korea Selatan, Afrika, Amerika, Norwegia, Rusia, Jerman hingga Portugal.

Komandan Komando Resort Militer Garuda Emas (Danrem 041/Gamas) Bengkulu, Brigadir Jenderal TNI Dr. Achmad Budi Handoyo M.Tr (Han)

Sosok yang pernah mengikuti Operasi Timor Timur pada 1995 ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan dari negara di antaranya Satya Lencana Dharma Nusa, Satya Lencana Seroja hingga tanda jasa dari Negara Kamboja.

Apresiasi Cafe Vaksinasi Juang 45

Sebagai tambahan informasi, peluncuran Cafe Vaksinasi Juang 45 diapresiasi sejumlah kalangan, salah satunya dari Wakil Gubernur Bengkulu,Dr. H. Rosjonsyah, S.I.P., M.Si.

"Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi di malam hari dengan suasana yang sangat santai. Hal tersebut tentu menambah animo masyarakat untuk vaksin, sehingga diharapkan mencapai target vaksinasi COVID-19 yang maksimal dan level pandemi kita bisa hilang," ujar Rosjonsyah.

Dikatakannya, berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi yang biasanya pagi dan siang hari, pelaksanaan pada malam hari menghadirkan suasana berbeda dan diharapkan bisa menjangkau masyarakat yang memiliki aktivitas kesibukan di pagi dan siang hari.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Masuk Secara Ilegal, 4 Warga Timor Leste Diamankan di PLBN Motamasin
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas