INDONEWS.ID

  • Selasa, 04/01/2022 06:58 WIB
  • Dankodiklat TNI AL: Tahun 2022 Momentum Mewujudkan Kodiklatal Semakin Profesional dan Moderen

  • Oleh :
    • luska
Dankodiklat TNI AL: Tahun 2022 Momentum Mewujudkan Kodiklatal Semakin Profesional dan Moderen

Surabaya, INDONEWS.ID -- Jadikan Tahun Baru 2022 sebagai momentum menyongsong kejayaan TNI Angkatan Laut dengan terus mengembangkan pemikiran-pemikiran strategis, dan mewujudkan  Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal)  semakin profesional dan modern, demikian disampaikan Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat pada apel perdana tahun 2022 prajurit dan siswa di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (3/12).

Dankodiklatal menyampaikan bahwa dihadapkan pada tantangan tugas Kodiklatal ke depan yang semakin kompleks dan berdampak pada pencapaian keberhasilan dalam setiap pelaksanaan  tugas,  maka   tahun  2022 ini harus  tetap  menjaga  komitmen  untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerja agar seluruh rencana kegiatan Kodiklatal  tahun  2022  dapat  tercapai secara optimal, tepat mutu dan tepat waktu.

Baca juga : Kodiklatal Peringati HUT Ke-77 RI di Darat dan Laut

Lebih lanjut dikatakannya bahwa terkait pelaksanaan program dan anggaran serta akuntabilitas kinerja di lingkungan Kodiklatal, agar seluruh kasatker melaksanakan penyusunan dokumen laporan pelaksanaan beserta evaluasi tahun anggaran 2021 dan menyusun dokumen perencanaan tahun anggaran 2022. 
 “pejabat yang ditunjuk sebagai pelaksana program reformasi birokrasi di lingkungan Kodiklatal agar menyusun laporan monitoring maupun evaluasi pelaksanaan tahun 2021 dan menyusun rencana tindak lanjut pelaksanaan program reformasi birokrasi tahun 2022, termasuk dalam rangka mewujudkan Kodiklatal beserta satker-satker  di bawahnya  untuk  mencapai predikat  WBK, ini adalah salah satu target kita,” Ujar Dankodiklatal.

Berkaitan citra dan nama baik TNI AL, Dankodiklatal menekankan kepada seluruh prajurit  Kodiklatal untuk tidak mengorbankan jati dirinya,  dengan  bekerja  di luar  jam  dinas  untuk  mendapatkan imbalan sebagai backing,  bodyguard, penjaga rumah, pengawalan atau kegiatan lainnya yang secara nyata memalukan dan melukai hati prajurit,  sehingga merendahkan citra dan jati diri prajurit TNI AL.

Baca juga : Wadan Kodiklatal Lantik dan Sumpah 250 Siswa Satdik 2 Jadi Prajurit TNI AL

Hadir dalam Apel Gabungan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantarnya Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Dirtektur Kodiklatal, para Komandan Kodik dan para Komandan Puslat Kodiklatal. Selain itu hadir pula para Paban dibwah Direktorat Doktrin Kodiklatal. (Lka)

 

Baca juga : Tingkatkan Tali Silaturahmi, Cabang 1 Jalasenastri Kodiklatal Gelar Olah Raga Bersama
Artikel Terkait
Kodiklatal Peringati HUT Ke-77 RI di Darat dan Laut
Wadan Kodiklatal Lantik dan Sumpah 250 Siswa Satdik 2 Jadi Prajurit TNI AL
Tingkatkan Tali Silaturahmi, Cabang 1 Jalasenastri Kodiklatal Gelar Olah Raga Bersama
Artikel Terkini
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas