INDONEWS.ID

  • Sabtu, 22/01/2022 11:54 WIB
  • Top! 5 Alumni SMA Teladan Jakarta Dapat Promosi Jabatan: Ada Anak Mantan Wapres hingga Ketua YKT

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Top! 5 Alumni SMA Teladan Jakarta Dapat Promosi Jabatan: Ada Anak Mantan Wapres hingga Ketua YKT
Pemred Indonews.id Asri Hadi bersama Ketua Yayasan Kembalikan Teladanku (YKT) Mayjen TNI Karev Marpaung (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengeluarkan kebijakan mutasi dan promosi kepada ratusan Perwira Tinggi (Pati) Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tiga matra.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Baca juga : Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres

Dalam surat keputusan ini, ada 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut. Di antaranya, ada 5 pati yang merupakan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Teladan Jakarta atau yang dikenal SMA Teladan Jakarta.

Mereka adalah Mayjen TNI AD Kunto Arief Wibowo, S.I.P. Mayjen Kunto merupakan alumnus angkatan 89. Putra mantan Wapres Try Sutrisno ini dipromosi menjadi Pangdam III/Siliwangi dari sebelumnya menjabat sebagai Pangdivif-3 Kostrad.

Baca juga : Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya

Selanjutnya, ada Mayor Jendral TNI AD Karev Marpaung. Ketua Yayasan Kembalikan Teladanku ini merupakan angkatan 83. Ia dimutasi dari jabatan lamanya sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Wantannas menjadi Danpussenarhannud Kodiklad.

Berikutnya ada alumnus SMA 3 angkatan 87 yakni Brigjen Firmansyah, yang ditunjuk sebagai Irdam III/Siliwangi. Sebelumnya, Firmansyah menjabat sebagai Danrem 101/Ant (Banjarmasin) Kodam VI/Mlw.

Baca juga : Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah

Brigjen Primadi Syaiful Sulun, angkatan 90 dipromosi menjadi Asisten Operasi Kaskostrad (Asops Kaskostrad). Sebelumnya, ia menduduki jabatan sebagai Kapoksahli Pangdam IM.

Selain itu, Laksda TNI Atok Dushanto, M.Soc.Sc mendapat promosi jabatan sebagai Pa Sahli Tk.III Bidang Jahpers Panglima TNI. Sebelumnya, ia dipercayakan menjabat Askomlek Panglima TNI.

Pemimpin Redaksi Indonews.id yang juga meruapakan alumni SMAN 3 Teladan Jakarta mengaku bangga atas kenaikan jabatan rekan sesama alumninya.

"Ini menjadi kebanggaan buat almamater juga bagi kami sebagai sesama alumni SMA Teladan Jakarta," kata Dosen Senior IPDN yang juga pengurus di Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) itu.

Penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Dwidya Sistha ini lantas menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni yang mendapat jabatan baru.

"Selamat kepada rekan alumni SMA Teladan Jakarta, secara khusus kepada Ketua Yayasan Kembalikan Teladanku, Mayjen Karev Marpaung. Semoga semuanya sehat dan sukses selalu dalam tugas dan jabatan barunya," kata Asri Hadi.

Artikel Terkait
Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres
Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya
Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah
Artikel Terkini
Karya Sastra Puisi Indonesia dan Kazakhstan
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas