INDONEWS.ID

  • Kamis, 03/02/2022 16:04 WIB
  • Sempat Turun, Angka C19 di Kota Tangerang Kembali Naik Jadi 915 Kasus

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Sempat Turun, Angka C19 di Kota Tangerang Kembali Naik Jadi 915 Kasus
Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, memaparkan perkembangan angka kasus COVID-19 di wilayahnya. Arief mengatakan pada dua hari yang lalu, terjadi penurunanan kasus meski tidak signifikan.

"Dua hari yang lalu, sempat turun kasusnya dari yang 700 kasus, turun ke 500 sampai 493 kasus per hari," katanya, Kamis, 3 Februari 2022.

Baca juga : Jumat Berkah

Namun nyatanya, penurunan kasus itu tidak berlangsung lama, terlebih usai libur tahun baru Imlek. Tercatat, kasus COVID-19 mencapai 915 dalam satu hari.

Melihat kondisi ini, Arief menyebutkan bila kondisi perkembangan virus sudah memasuki gelombang ketiga. Oleh karena itu, ia meminta kepada para stakeholder untuk lebih meningkatkan lagi imbauan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hingga mempercepat proses vaksinasi, baik itu dosis 1, 2 dan 3 atau booster.

Baca juga : Harap Waspada! Kasus Covid-19 Bertambah 4.071 Hari Ini

"Sekarang ini kasus sedang meningkat, masuk di gelombang ketiga. Makanya kami imbau agar memperketat protokol kesehatannya dan mau untuk divaksin. Hal ini sebagai langkah antisipasi," ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR), Pemerintah Kota Tangerang telah menyediakan 900 tempat tidur.

Baca juga : DKI Jakarta Tertinggi, Update Kasus Covid-19 Per Sabtu 11 Juni 2022

"Kesiapan tempat tidurnya itu ada 900, dan dibandingkan dengan kondisi tahun lalu yang bisa menembus 2 ribu lebih, artinya situasi sekarang ini baru 15 persennya saja. Namun, bila nanti perkembangannya sampai 50 atau 60 persen maka akan kita tambah," katanya.

Arief juga mengakui peningkatan kasus ini juga membuat lokasi isolasi terpadu atau isoter di wilayahnya menjadi penuh. Alhasil, nantinya akan dilakukan penambahan tempat isoter.

"Dua tempat sudah penuh yakni di Jurumudi dan Batu Sari makanya sekarang sedang disiapkan di SMP 30 Kota Tangerang yang masih dekat di daerah sana, supaya tenaga kesehatannya pun bisa efektif dan efisien," katanya.*

 

Artikel Terkait
Jumat Berkah
Harap Waspada! Kasus Covid-19 Bertambah 4.071 Hari Ini
DKI Jakarta Tertinggi, Update Kasus Covid-19 Per Sabtu 11 Juni 2022
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas