INDONEWS.ID

  • Senin, 07/02/2022 10:40 WIB
  • Relawan Cirebon Raya Deklarasi Gandeng Renteng Ikut Jokowi pada Pemilu 2024

  • Oleh :
    • indonews
Relawan Cirebon Raya Deklarasi Gandeng Renteng Ikut Jokowi pada Pemilu 2024
Deklarasi Gandeng Renteng Ikut Pak Jokowi yang berlangsung di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/2). (Foto: Indonews.id)

Cirebon, INDONEWS. ID - Kelompok relawan Jokowi dari Cirebon Raya memamerkan keberhasilan pemerintahan selama dipimpin Presiden Joko Widodo.

Bagi 102 organ relawan ini, Presiden Jokowi berhasil dalam membangun Indonesia, karenanya itu kegemilangannya harus dilanjutkan.

Baca juga : Relawan Cirebon Raya Deklarasi 2024 Ikut Jokowi, KOBAR: Kepemimpinan Seperti Jokowi Harus Berlanjut

Kelompok Relawan Jokowi dari Cirebon Raya menilai, keberhasilan pemerintahan tersebut perlu dilanjutkan oleh penerusnya sehingga Indonesia bisa mencapai kemakmuran.

Penanggung jawab acara silaturahmi relawan Jokowi, Wahyudi Laeli di Cirebon, Minggu (6/2) mengatakan, deklarasi dilakukan sebagai sikap "Gandeng Renteng Ikut Jokowi 2024".

“Bagi relawan Jokowi di wilayah Cirebon Raya, mengawal pemerintahan Jokowi adalah tugas dan komitmen bersama. Sikap ikut Jokowi di 2024 tidak lepas dari keberhasilan pemerintahan Jokowi tetap menjalankan program pembangunan selama tahun 2021 ketika Indonesia terdampak pandemi,” ujar Wahyudi.

Presiden Jokowi misalnya berhasil membangun infrasruktur mulai dari bendungan, bandar udara, maupun jalan tol dan infrastruktur lain, termasuk Bendungan Kuningan yang dapat dimanfaatkan oleh warga di wilayah Cirebon Raya.

"Pembangunan infrastruktur yang sudah berhasil dilakukan selama pemerintahan Presiden Jokowi adalah pembangunan jalan tol sepanjang 1.666 km atau setara jarak Jakarta – Malang. Ini prestasi luar biasa," ujarnya.

Ia menegaskan, di masa sebelumnya dari Indonesia merdeka sampai 2014 hanya berhasil membangun 790.8 Km jalan.

Pembangunan jalan nasional sepanjang Jokowi memimpin dinilai sangat fantastis. Jalan di perbatasan sepanjang 5.040 Km atau setara jarak Banda Aceh – Kupang.

Selain itu, pembangunan pelabuhan yang mencapai 124 buah dan 12 pelabuhan di perbatasan. Pembangunan 15 bandar udara baru dan 39 perbaikan.

Pembangunan 27 bendungan yang mampu mengairi 226.290 ha untuk peningkatan produksi padi 2 juta ton/tahun serta pembangunan 1 juta ha irigasi baru dan 3.5 juta ha perbaikan irigasi.

“Presiden Jokowi selama kepemimpinannya tidak hanya membangun infrastruktur. Tetapi juga menjalankan berbagai program kesejahteraan untuk membantu warga masyarakat, memastikan kehadiran negara bagi warganya,” ujarnya. (yopi)

Artikel Terkait
Relawan Cirebon Raya Deklarasi 2024 Ikut Jokowi, KOBAR: Kepemimpinan Seperti Jokowi Harus Berlanjut
Artikel Terkini
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Menko Airlangga Bertemu Sekjen Cormann dan Tegaskan Komitmen Percepat Proses Keanggotaan Indonesia
Pj Bupati Maybrat Kunjungi Batalyon SATGAS YONIF 133/Yudha Sakti di Susumuk
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas