INDONEWS.ID

  • Senin, 07/02/2022 13:25 WIB
  • BPSDM Kemendagri Gelar Diklat Manajemen Strategi Penyelenggaraan Pembangunan bagi Camat di Wilayah Perbatasan Antarnegara Tahun 2022

  • Oleh :
    • Mancik
BPSDM Kemendagri Gelar Diklat Manajemen Strategi Penyelenggaraan Pembangunan bagi Camat di Wilayah Perbatasan Antarnegara Tahun 2022
Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Manajemen Strategi Penyelenggaraan Pembangunan bagi Camat di Wilayah Perbatasan Antarnegara Tahun 2022.(Foto:Puspen Kemendagri)

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Manajemen Strategi Penyelenggaraan Pembangunan bagi Camat di Wilayah Perbatasan Antarnegara Tahun 2022. Diklat yang digelar secara virtual ini akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 11 Februari 2022.

Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi menuturkan, Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap di bidang kepamongprajaan bagi camat di wilayah perbatasan.

Baca juga : Wujudkan Open Government Partnership, BPSDM Kementerian Dalam Negeri Gelar Pameran Inovasi

Dengan begitu, mereka diharapkan mampu menjalankan peran sebagai pemimpin, koordinator kepemerintahan, dan mediator masyarakat untuk mendukung optimalisasi penyelenggaraan pemerintah daerah, khususnya di wilayah perbatasan antarnegara.

Teguh berharap, melalui Diklat ini akan terwujud perbatasan negara sebagai kawasan yang aman, berdaulat, dan berdaya saing seperti yang diinginkan. Dengan demikian, keinginan itu tak lagi sekadar mimpi, tapi menjadi sebuah visi yang mampu diwujudkan bersama melalui gelaran Diklat tersebut.

Baca juga : Optimis Capai Target Penginputan IPKD, BSKDN Kemendagri Terus Lakukan Asistensi kepada Daerah

Adapun Diklat ini akan menghadirkan berbagai narasumber di antaranya: Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi; Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud; Direktur Fasilitasi Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Paudah; Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara BNPP Murtono; Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan BNPP Andi Muhamad Yusuf; dan Guru Besar FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta Agus Suradika.*

Baca juga : BPSDM Kemendagri dan Pusbangpeg ASN Gelar Diklat Manajemen ASN untuk Tingkatkan Profesionalisme Pegawai
Artikel Terkait
Wujudkan Open Government Partnership, BPSDM Kementerian Dalam Negeri Gelar Pameran Inovasi
Optimis Capai Target Penginputan IPKD, BSKDN Kemendagri Terus Lakukan Asistensi kepada Daerah
BPSDM Kemendagri dan Pusbangpeg ASN Gelar Diklat Manajemen ASN untuk Tingkatkan Profesionalisme Pegawai
Artikel Terkini
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas