INDONEWS.ID

  • Selasa, 15/02/2022 10:03 WIB
  • Bersama Lawan Corona, Alumni SMA Negeri 3 Hadirkan Teladan Care

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Bersama Lawan Corona, Alumni SMA Negeri 3 Hadirkan Teladan Care
Para alumni yang menerima pelayanan Teladan Care

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka membantu sesama rekan alumni yang terpapar virus covid-19, beberapa alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta lintas angkatan berinisitif membentuk `Teladan Care`

Pemimpin Redaksi Media Indonews.id, Asri Hadi, yang juga merupakan alumni sekolah menengah yang biasa dikenal SMA Teladan Jakarta ini mengatakan Teladan Care merupakan bentuk pelayanan yang berfokus pada gerakan peduli sesama rekan yang dilakukan secara spontan.

Baca juga : The Atjeh Connection Selenggarakan Reuni Besar Alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta

"Teladan Care dibentuk atas inisiatif beberapa alumni secara spontan untuk membantu rekan alumni yang sedang terpapar untuk bersama-sama berjuang melawan covid-19," kata Asri Hadi di Jakarta, Selasa (15/2/22).

Sebagai alumni SMA Teladan Jakarta, Asri Hadi mendukung program Teladan Care yang sangat bermanfaat ini dalam rangka membantu penyembuhan para alumni SMAN 3 Teladan Jakarta yang sedang terkena Covid 19.

Baca juga : Rombongan Line Dance Alumni SMA Teladan Jakarta Gelar Sesi Shooting di Kompleks Candi Prambanan

"Serta membantu dan mengupayakan bantuan vitamin, obat, sembako, tabung oksigen dan lain-lain untuk teman-teman yang terpapar covid-19. Bantuan tersebut bersumber dari sumbangan para Alumni 3 Teladan yang berempati dan berpartisipasi kepada sesama alumni," ujar Asri Hadi.

Dari informasi yang didapatkan Indonews.id, Teladan Care (TC) akan memberikan informasi tentang bagaimana menjalankan hidup sehat dengan asupan makanan, buah-buahan dan vitamin yang diperlukan untuk menambah imun.

Baca juga : Hai Teladaners! IKA Kembali Gelar Vaksinasi Booster untuk Alumni dan Keluarga serta Umum

Para alumni SMA Teladan berfoto di depan gedung sekolah

Kemudian memberikan informasi tentang penanganan awal bila terjadi gejala awal terdeteksi covid-19, informasi seputar rumah sakit (RS) dan tempat isoman yang tersedia, khususnya untuk pasien covid-19 tingkat lanjut.

Selanjutnya, TC juga berperan memberikan informasi tentang keperluan penunjang pasien covid-19 seperti pengisian tabung oksigen, pelayanan ambulance dan lain-lain.

Adapun tim kerja Teladan Care (TC) adalah dikomandoi oleh Nanda Abraham angkatan 86 sebagai Ketua dan dibantu Ina Harahap angkatan 85 sebagai Wakil Ketua.

Pada bidang tim pelayanan medis ada Dr. Marina Tamara Gultom, SpB (advisor), Dr. Amorn(advisor), Arief Pramuhanto(advisor), Dr. Nowita(advisor), Dr. Issan Hasan(advisor). Kemudian ada Ina Harahap, Sweeta M., Eko Sulistio dan Deborah.

Pada bidang tim koordinasi komunitas intern dan antar alumni ada Raldy Engelen Pattipellohy, Ratih, Nicko, Peggy, Didiet, Dana.

Untuk tim supporting dana dan sarana ada Sihar Simorangkir angkatan 86 dan Gatot angkatan 81.

"Contact person: Sweeta (0858 1170 9564), Ina Harahap (0815 999 097), Ratih (0878 8632 4053), Deborah (0818 0776 6983)".

Bagi alumni yang ingin mensupport dan berpartisipasi dalam kegiatan Teladan Care ini dapat menyalurkan bantuan dananya melalui rekening BCA atas nama Ratih Dewanti, SH di nomor 1640 729 054.

Sejauh ini, sejumlah rekan alumni telah merasakan manfaat dari kehadiran Teladan Care ini. Seperti cerita Beno S Djumono, alumni angkatan 80 berikut ini.

"Hari Minggu, 30 Januari 2022 gw mengundang petugas RS Brawijaya Jl. Sahardjo untuk melakukan PCR pada seluruh keluarga saya: isteri dan 2 anak (berempat). Keesokan harinya, Senin, 31 Januari 2022 hasilnya positif covid seluruhnya.

Kemudian malam harinya mulai menunjukkan gejala dan yang paling berat saya (maklum ada diabetes, asma & darting) dan anak cewek (asma dan sinus). Lengkap dech ada rasa ga enak di leher, batuk, dada agak berat dan gak bisa tidur, nafsu makan merosot.

Kontak Teladan Care via kak Ratih Dewanti dan saya langsung dikontak oleh dr. Noweeta untuk menanyakan keadaan kondisi kesehatan seluruh keluarga. Bu dokter kasih resep obat-obatan yang harus dikonsumsi. Droping beberapa obat-obatan seperti vitamin agak tertunda karena penanggung jawab obat-obatan sedang berada di luar kota.

Tetapi obat inti seperti antibiotik (azithromicyn), anti virus (osel tamivir) dari Teladan Care sudah sampai di rumah saya. Obat batuk (Acetyl Cysteine) saya dapat dari teman di RS Budhi Jaya Sahardjo.

Hampir seminggu penuh perkembangan kesehatan keluarga, saya laporkan ke dr. Noweeta: kadang siang atau tengah malam tetapi kontak telpon selalu direspon dengan mendapat jawaban dari macam-macam pertanyaan yang saya ajukan.

Seperti yang TC (Teladan Care) janjikan maka tidak lama kemudian vitamin yang tertunda sampai juga ke rumah. Akhirnya lengkaplah sudah modal untuk pertempuran melawan covid.

Hari demi hari konsultasi dari dr. Noweeta gak pernah putus, padahal hampir seluruh keluarga beliau termasuk anaknya yang mau menikah sedang terkena covid di dalam satu rumah dengan beliau.

Sabtu, 12 Februari 2022 test PCR, dan Minggu, 13 Februari 2022 hasil test menyatakan seluruhnya (4 orang) sudah Negative Covid.

Ucapan terimakasih yang se-besar-besarnya untuk
1. Pengurus Teladan Care, para donatur beserta dokter-dokter relawannya.
2. Seluruh teman-teman TELADAN yang dengan ikhlas mendoakan untuk kesembuhan kami sekeluarga.
3. TBN (Teladan Business Network) untuk pengiriman makanan, minuman beserta kue-kuenya yang lezat.
4. GWA Heppiii Olalla dg konten lagu2nya yg menghibur.
5. Sahabat T80, utk droping buah2an serta Frozen yg gak pernah putus.

Semoga Pandemi segera berakhir dan kita semua tetap sehat dan berbahagia selalu.. Jaya Jayalah, SMA 3 Jakarta".

Artikel Terkait
The Atjeh Connection Selenggarakan Reuni Besar Alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta
Rombongan Line Dance Alumni SMA Teladan Jakarta Gelar Sesi Shooting di Kompleks Candi Prambanan
Hai Teladaners! IKA Kembali Gelar Vaksinasi Booster untuk Alumni dan Keluarga serta Umum
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas