INDONEWS.ID

  • Selasa, 15/02/2022 12:30 WIB
  • TBN IKAT Gelar Pelatihan Entrepreneur Mindset 5.0 Tingkatkan Kemampuan Usaha Anggota

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
TBN IKAT Gelar Pelatihan Entrepreneur Mindset 5.0 Tingkatkan Kemampuan Usaha Anggota
Teladan Business Network atau TBN Ikatan Alumni Teladan (IKAT) SMA Negeri 3 Teladan Jakarta menggelar pelatihan usaha bagi para anggota pada Senin (14/2/22).

Jakarta, INDONEWS.ID - Teladan Business Network atau TBN Ikatan Alumni Teladan (IKAT) SMA Negeri 3 Teladan Jakarta menggelar pelatihan usaha bagi para anggota pada Senin (14/2/22).

Acara yang terselenggara berkat dukungan Bank BRI melalui BRIncubator UMKM.BRILian berlangsung secara terbatas. Hal ini untuk menjaga protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

Baca juga : Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta

"Acara ini dapat berlangsung dengan dukungan dari Bank BRI. Pada angkatan pertama ada 20 orang peserta yang hadir. Peserta memang dibatasi sesuai dengan kondisi saat ini dimana Covid-19 masih ada. Jadi tetap menggunakan protokol kesehatan yaitu pakai masker,jaga jarak dan lainnya," kata panitia dalam keterangan kepada media Selasa (15/2/22).

Dijelaskan, TBN IKAT akan kembali menggelar kegiatan serupa untuk para anggota periode kedua. "Akan ada angkatan ke-2 yang juga sudah terdaftar. 20 orang pesertanya para alumni SMAN 3 Teladan Jakarta," tambah keterangan itu.

Baca juga : Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!

Kegiatan yang mengambil tema "Entrepreneur Mindset 5.0" ini digelar seharian penuh untuk memberikan pengetahuan kepada peserta dalam meningkatkan kemampuan usahanya.

Sebagaimana diketahui, para alumni SMA Teladan yang tergabung dalam TBN IKAT ini bergerak di beragam kegiatan usaha seperti kuliner, katering, kebutuhan Rumah Tangga hingga jual beli rumah. Semua peserta para pelaku bisnis adalah alumni SMAN 3 Teladan Jakarta.

Baca juga : Ikatan Alumni Teladan Bersama Pihak Sekolah SMAN 3 dan TNI/Polri Perkuat Satgas Sekolah

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Margetty Herwin, seorang master coach international. Dalam presentasinya, Margetty membongkar rahasia mentoring yang meliputi traning, coaching, motivation, goal, support, advice, direction dan succes.

Dimintai tanggapannya secara terpisah, Pemimpin Redaksi Indonews.id mengatakan mendukung berbagai upaya TBN IKAT dalam rangka mengisi waktu luang dan meningkatkan kesejahteraan para alumni.

"Saya mendukung program kegiatan Teladan Business Network (TBN) yang mana dirasakan manfaatnya oleh para alumni SMAN 3 Teladan Jakarta," kata Asri Hadi yang juga alumni SMA Teladan ini di Jakarta, Selasa (15/2/22).

Sebagai tambahan informasi, Teladan Business Network (RBN) hadir dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi usahawan dan profesional di lingkungan Internal Alumni Teladan SMAN 3 Jakarta.

Atas inisiatif beberapa Alumni Lintas Angkatan, pada tanggal 28 Oktober 2020 dibentuklah Komunitas Usaha dan Jasa Profesional dengan nama yakni TELADAN BUSINESS NETWORK melalui branding name TBN.

Harapan ke depan kiranya TBN dapat menjadi wadah Para Alumni Teladan untuk bisa menjalin hubungan bisnis kemitraan yang akrab, saling menopang dan pada akhirnya bisa berhasil dan sukses dalam lingkungan internal Alumni melalui IKAT (Ikatan Alumni Teladan) maupun pengembangan diluar Alumni dalam bidang usaha.*

Artikel Terkait
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Ikatan Alumni Teladan Bersama Pihak Sekolah SMAN 3 dan TNI/Polri Perkuat Satgas Sekolah
Artikel Terkini
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas