INDONEWS.ID

  • Senin, 21/02/2022 10:01 WIB
  • Pansel Umumkan Nama Calon Komisioner KPAI Lulus Test Tertulis, Leila Mona Dijagokan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Pansel Umumkan Nama Calon Komisioner KPAI Lulus Test Tertulis, Leila Mona Dijagokan
Pansel Umumkan Nama Calon Komisioner KPAI Lulus Test Tertulis, Leila Mona Dijagokan

Jakarta, INDONEWS.ID - Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengumumkan 36 nama yang dinyatakan lulus test tertulis calon anggota KPAI periode 2022-2027.

"Berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Periode 2022-2027, dengan ini Pansel mengumumkan Daftar Peserta Seleksi Calon Anggota KPAI yang lulud test tertulis sebanyak 36 orang," demikian bunyi surat pengumuman yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi M Asrorum Niam Sholeh.

Salah satu kandidat yang dijagokan menjadi anggota KPAI adalah Dr. Leila Mona, S.Pd, M.Si., M.Si. Figur ini dinilai tak hanya tepat menjadi anggota namun juga menjadi Ketua KPAI. Selain latar belakang pendidikan, Leila juga aktif melakukan kegiatan sosial.

"Sebaiknya Pengurus dan bahkan Ketua KPAI adalah Perempuan. Karena Perempuan lebih peka terhadap anak. Dan Leila Mona adalah figur yang tepat untuk menjadi Ketua. Selain latar belakang pendidikannya yang mumpuni. Kepedulian Sosialnya terhadap masyarakat sudah juga sudah terbukti. Semoga yang terbaik yang akan terpilih," kata Rio Sarwono di Jakarta, Minggu (20/2/22).

Untuk diketahui, dalam keterangan surat tertanggal 17 Februari 2022 itu, disebutkan bahwa para peserta yang lulus test tertulis selanjutnya akan mengikuti tahap Uji Publik. Pansel Anggota KPAI meminta masyarakat memberi masukan mengenai nama-nama yang akan mengikuti tahap selanjutnya.

Untuk memperoleh Calon yang kompeten dan kredibel, Pansel mengundang publik untuk berpartisipasi memberikan rekam jejak Calon, baik dalam aktifitas sebagai individu, keluarga, aktifitas professional, maupun sebagai anggota masyarakat, khususnya terkait bidang perlindungan anak," bunyi keterangan itu.

Masukan dapat disampaikan kepada Sekretariat Panitia Seleksi mulai saat ini hingga 23 Februari 2022 pukul 16.00 WIB. Masukkan masyarakat dapat disampaikan melalui:
1. Email: panselkpai2022@kpai.go.id
2. Whatsapp : 0813 2262 2636 (Hanya menerima pesan)
3. Media sosial :
IG, Twitter @kpai_official
FB: KomisiPerlindunganAnakIndonesia

Berikut adalah 36 nama calon anggota KPAI yang lulus seleksi test tertulis untuk selanjutnya mengikuti tahap uji publik l. KLIK DI SINI

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Inggris Memberikan Dukungan dan Berbagai Pengalaman dengan Indonesia untuk Bergabung Ke CPTPP
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas