INDONEWS.ID

  • Minggu, 27/02/2022 07:27 WIB
  • Dankodiklatal Lepas Personel Satgas Satdik Tanjung Uban, Makassar dan Sorong

  • Oleh :
    • luska
Dankodiklatal Lepas Personel Satgas Satdik Tanjung Uban, Makassar dan Sorong

Surabaya, INDONEWS.ID --  Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono melepas Personel Satgas Satdik 1 Tanjung Uban, Satdik 2 Makssar dan  Satdik 3 Sorong bertempat di  Gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (25/2/2022).

Pelepasan Satgas Satdik yang merupakan tindak lanjut prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul ini dihadiri  para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik, para Direktur Kodiklatal dan para Komandan Kodik dijajaran Kodiklatal.

Baca juga : Kodiklatal Peringati HUT Ke-77 RI di Darat dan Laut

Satgas Satdik yang di lepas ini berjumlah ratusan prajurit Kodiklatal, untuk mengawaki ketiga  Satdik tersebut. Komandan Satdik 1 Tanjung Uban dijabat Kolonel Laut (P) Slamet Nurdhiarto, S.H, Komandan Satdik 2 Makassar dijabat Kolonel Laut (P) Teddy Barata sedangkan Komandan Satdik 3 Sorong dijabat Kolonel Marinir Muchlas.

Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dalam sambutan yang  menyampaikan bahwa pelaksanaan pendidikan di Satdik-1, 2 dan 3 merupakan program pendidikan yang berkelanjutan dan berkesinambungan pelaksanaannya.  Menindaklanjuti program pendidikan di Satdik 1, 2 dan 3 di wilayah barat, tengah dan timur dilaksanakan  werving  calon Bintara dan Tamtama di wilayah tersebut. 

Baca juga : Wadan Kodiklatal Lantik dan Sumpah 250 Siswa Satdik 2 Jadi Prajurit TNI AL

Untuk itu, dalam rangka pemenuhan kebutuhan personel TNI AL pada strata Bintara dan Tamtama, Kodiklatal sebagai  salah  satu  lembaga  pendidikan  TNI AL  telah siap melaksanakan pendidikan pertama  Bintara  dan  Tamtama,  baik  di Satdik-1 Tanjung Uban, Satdik-2 Makassar Dan Satdik-3 Sorong

Pelaksanaan program pendidikan pertama baik bintara maupun tamtama di Satdik-Satdik Kodiklatal merupakan tantangan tugas yang tidak ringan. Diperlukan usaha, kerja keras, komitmen serta kegigihan agar semua rangkaian pendidikan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama, mengingat program pendidikan yang dilaksanakan di Satdik-1, 2 dan 3 merupakan program yang berkelanjutan, namun di sisi lain pengawaknya saat ini masih dalam bentuk Satgas yang bersifat ad hoc.

Baca juga : Tingkatkan Tali Silaturahmi, Cabang 1 Jalasenastri Kodiklatal Gelar Olah Raga Bersama

Dankodiklatal menambahkan bahwa penugasan dalam satuan tugas Satdik-Satdik Kodiklatal adalah suatu kehormatan dan kepercayaan  dari  pimpinan  TNI AL yang harus dijawab dengan memberikan kontribusi positif  bagi  keberhasilan Kodiklatal  dalam mencetak SDM prajurit TNI AL yang  bermoral,  profesional  dan  berani  dengan memenuhi  standar kompetensi bagi satuan pengguna.(Lka)

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
Kodiklatal Peringati HUT Ke-77 RI di Darat dan Laut
Wadan Kodiklatal Lantik dan Sumpah 250 Siswa Satdik 2 Jadi Prajurit TNI AL
Tingkatkan Tali Silaturahmi, Cabang 1 Jalasenastri Kodiklatal Gelar Olah Raga Bersama
Artikel Terkini
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas