INDONEWS.ID

  • Selasa, 08/03/2022 09:51 WIB
  • Gelar Safety Riding bagi Karyawan PNM, Pimpinan MUM: Penting Punya Etika Saat Berkendara

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Gelar Safety Riding bagi Karyawan PNM, Pimpinan MUM: Penting Punya Etika Saat Berkendara
PT Permodalan Nasional Madani atau PNM melalui afiliasinya PT Mitra Utama Madani atau MUM bekerja sama dengan Polresta Bandung menggelar kegiatan pelatihan Safety Riding bagi karyawan pada Sabtu, (5/3/22).

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM melalui afiliasinya PT Mitra Utama Madani atau MUM bekerja sama dengan Polresta Bandung menggelar kegiatan pelatihan Safety Riding bagi karyawan pada Sabtu, (5/3/22).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keselamatan diri, pemahaman dan penerapan berkendara yang aman bagi karyawan.

Baca juga : Mantul! Bos PNM Lepas Karyawan Berprestasi ke Wisata Religi Vatikan Sebagai Apresiasi

PNM sendiri menaruh perhatian khusus dalam hal keselamatan kerja karyawan, terutama kepada karyawan dengan mobilitas tinggi yang berkendara di lapangan menggunakan kendaraan roda dua.

Direktur Utama PT MUM, Gung Panggodo mengimbau karyawan PNM Mekaar khususnya Account Officer (AO) untuk selalu berkendara sesuai aturan dan mengingatkan pentingnya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca juga : Gelar Employee Reward 2023, PNM Kirim 64 Karyawan Trip Ke Korea Selatan

“Safety riding merupakan sebuah pemahaman dari etika berkendara yang mengacu pada penerapan standar keselamatan dengan tujuan menciptakan keamanan diri sendiri dan pengendara lainnya. Oleh karena itu, pada hari ini MUM menyelenggarakan pelatihan safety riding guna menyadarkan kembali perilaku berkendara yang baik untuk para AO Mekaar di wilayah Bandung," papar Gung.

Ia menambahkan, faktor penyebab kecelakaan khususnya roda dua di antaranya faktor manusia itu sendiri. Sehingga penting bagi AO Mekaar untuk selalu fokus dalam berkendara, memperhatikan standar kelengkapan kendaraan dan mengenal secara baik kondisi jalanan yang akan dilalui.

Baca juga : PNM Dukung Mudik Bersama BUMN Untuk Nasabah dan Karyawan

Sementara Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Rislam Harfia yang hadir dilokasi menyambut positif kegiatan yang dilakukan PT MUM ini.

Menurutnya, kegiatan ini bedampak positif untuk mendorong masyarakat menjadi bagian dari pelopor keselelamatan berlalu lintas. Setelah pelatihan ini AO Mekaar diharapkan bisa menjadi contoh yang baik bagi pengendara lain.

“Kalau pas berkendara nanti memakai seragam lalu berkendaranya baik dan tertib. masyarakat menilai baik pula, AO Mekaar PNM berkendara tertib sekali. Jadi, itu yang menjadikan mereka pelopor keselamatan berlalu lintas," ujarnya di hadapan ratusan AO Mekaar area Bandung.

Acara pelatihan safety riding ini merupakan kick off perdana, dimana ke depannya akan diselenggarakan secara rutin di beberapa titik di wilayah Jawa Barat. Tujuan dari penyelenggaraan pelatihan ini guna mengantisipasi munculnya angka kecelakaan kerja di karyawan.

Selain menggelar kegiatan ini, PT Mitra Utama Madani atau MUM, sebuah afiliasi PT Permodalan Nasional Madani atau PNM menggelar rekrutmen massal di wilayah provinsi Jawa Barat.

Rekrutmen massal yang digelar di 10 titik di wilayah Jabar itu dimulai di Polresta Bandung dimulai pada Sabtu, (5/3/22) lalu.

Rekrutmen ini ditujukan bagi muda-mudi dengan kriteria tamatan SMA/SMK sederajat dengan usia antara 18 tahun sampai dengan 22 tahun.

Para pelamar yang dinyatakan lolos akan ditempatkan di beberapa cabang PNM Mekaar di area provinsi Jawa Barat.

Sebagai informasi, hingga 5 Maret 2022 jumlah nasabah PNM Mekaar sebanyak 11.397.448 nasabah dalam skala nasional dengan penyaluran pembiayaan sebesar 11,4 T.

Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 443 Kabupaten/Kota dan 5.006 Kecamatan.

Nasabah PNM Mekaar di Bandung Barat, Kota dan Kabupaten Bandung sendiri sebanyak 381.682 nasabah dengan jumlah nasabah terbanyak di wilayah Kabupaten Bandung.*

Artikel Terkait
Mantul! Bos PNM Lepas Karyawan Berprestasi ke Wisata Religi Vatikan Sebagai Apresiasi
Gelar Employee Reward 2023, PNM Kirim 64 Karyawan Trip Ke Korea Selatan
PNM Dukung Mudik Bersama BUMN Untuk Nasabah dan Karyawan
Artikel Terkini
Perkembangan Terbaru dan "Historic Milestoe" Aturan Kesehatan Internasional
Semangat Kebangkitan Nasional: Perjalanan Inspiratif Mila dari Serang, Banten
HUT Minahasa Tenggara ke 17, Pj Bupati Maybrat Saksikan Festival Benlak 2024 dan Makan Malam Bersama di Ranumboloy Water Park
PJ Bupati Maybrat Hadiri Pentas Seni Festival Benlak 2024 HUT Minahasa Tenggara ke 17
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas