INDONEWS.ID

  • Minggu, 20/03/2022 19:17 WIB
  • Kabarsanas: Dorna Pilih Basarnas Jadi Tim Pengamanan SAR Selama MotoGP Mandalika Berlangsung

  • Oleh :
    • luska
Kabarsanas: Dorna Pilih Basarnas Jadi Tim Pengamanan SAR Selama MotoGP Mandalika Berlangsung

Mandalika, INDONEWS.ID - Perhelatan balap Internasional MotoGP Mandalika 2022 berlangsung hari ini, Minggu (20/3/2022). Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi hadir langsung meninjau kesiapsiagaan Basarnas dalam melakukan tindakan pertolongan

Dalam kunjungannya Jenderal Bintang Tiga ini juga mengatakan bahwa Basarnas memang perlu terlibat secara langsung dalam MotoGP ini karena mengundang banyak penonton dan memiliki potensi adanya permintaan pertolongan dari tim SAR. Lebih lanjut Henri menyampaikan sangat bangga dan tidak menduga jika Dorna memilih Basarnas untuk menjadi tim pengamanan SAR selama ajang MotoGP Mandalika berlangsung.

Baca juga : Dorna Apresiasi Kesigapan Basarnas Evakuasi Pembalap

“Awalnya mereka sangat tidak percaya, begitu disampaikan kemampuan Basarnas Dorna langsung percaya dan meminta Basarnas terlibat secara langsung. Ini merupakan kejutan dan kebanggaan bagi kami terpilih menjadi marshal flaghal tersebut, membuktikan bahwa kemampuan para personil Basarnas tidak diragukan lagi,” tegas orang nomor satu di Basarnas.

Pada kesempatan MotoGP saat ini Basarnas yang tadinya menyiagakan satu helikopter di event ke-1, diminta untuk menyiapkan 2 helikopter. Selain itu, Basarnas juga menyiagakan rigid inflatable boat (rib) untuk mengantisipasi semua kejadian yang membutuhkan pelayanan SAR dengan cepat. 

Baca juga : Mantan Pembalap Nasional, Rio Sarwono Blak-blakan Terkait Penundaan Balap IATC di Mandalika

“Kita tidak mengharapkan terjadi insiden apapun namun semua itu diluar kuasa dan Basarnas siap memberikan pelayanan pertolongan sehingga pemerintah dan masyarakat merasa yakin dan aman dengan kehadiran Basarnas di arena balap internasional ini,” jelasnya. 

 “Basarnas dalam kegiatan ini bisa saja lepas tangan tetapi semangat kita yang membuat kita harus hadir menjaga marwah negara kita yang sedang membangun,” pungkasnya.
Henri berharap kegiatan ini berjalan sukses sehingga nama bangsa Indonesia harum di mata dunia. Kabasarnas juga menghimbau kepada awak media mohon kiranya sama-sama menyukseskan kegiatan ini dan mennyampaikan ke seluruh dunia bahwa Indonesia siap dan tidak kalah menjadi tuan rumah perhelatan ajang internasional. (Lka)

Baca juga : Kacau! Ini Penyebab Balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Batal
Artikel Terkait
Dorna Apresiasi Kesigapan Basarnas Evakuasi Pembalap
Mantan Pembalap Nasional, Rio Sarwono Blak-blakan Terkait Penundaan Balap IATC di Mandalika
Kacau! Ini Penyebab Balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Batal
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas