INDONEWS.ID

  • Kamis, 24/03/2022 11:13 WIB
  • 30 Tahun Persada 92, AKABRI 92 Gelar Donor Darah bagi Kemanusian di Markas Marinir Cilandak

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
30 Tahun Persada 92, AKABRI 92 Gelar Donor Darah bagi Kemanusian di Markas Marinir Cilandak
Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia angkatan 92 atau AKABRI 92 menggelar bhakti sosial Moro Trihasta berupa donor darah pada Kamis 24 Maret 2022.

Jakarta, INDONEWS.ID - Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia angkatan 92 atau AKABRI 92 menggelar bhakti sosial Moro Trihasta berupa donor darah pada Kamis 24 Maret 2022.

Kegiatan yang diadakan di markas Marinir Cilandak Jakarta Selatan ini digelar dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian Persada 92 yang akan jatuh pada 30 Agustus mendatang.

Baca juga : Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan

Pantauan media ini di lokasi, sebanyak ratuasan peserta donor darah mendatangi lokasi untuk selanjutnya melakukan donor darah.

Ratusan perserta tersebut merupakan para AKABRI angkatan 92 yang berasal dari tiga matra Tentara Republik Indonesia (TNI) yakni Darat, Laut dan Udara serta kepolisian.

Baca juga : KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Persada, Marsekal Muda Purwoko Aji Prabowo menjelaskan kegiatan ini digelar secara berlanjut dan berkesinambungan.

"Kegiatan ini digelar secara berlanjut dan berkesinambungan. Sekarang tuan rumahnya Angkatan Laut (AL)," kata Marsekal Purwoko Aji kepada media ini di lokasi, Kamis (24/3/22).

Baca juga : Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel

Foto Kiri-Kanan: Irjend Pol Suharyono dan Mayjend TNI AD Jhonny Djamaris yang merupakan sesama angkatan 92 dan Ketua Umum Persada AKABRI 92, Marsekal Muda Purwoko Aji Prabowo (Foto: Ist) 

Marsekal Purwoko menambahkan, acara puncak dari peringatan 30 tahun pengabdian Persada 92 ini akan digelar di Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogjakarta pada 5 Agustus 2022 mendatang.

"Pada bulan Agustus 30 tahun yang lalu, mereka dilantik oleh Presiden RI Soeharto sebagai lulusan Akabri Angkatan 92," imbuhnya.

Pemimpin Redaksi Media Indonews.id yang hadir di lokasi dan berkesempatan berjumpa bersama sahabat-sahabatnya menyampiakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan bhakti sosial berupa donor darah ini.

"Ini bukan hanya bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara namun juga pada kemanusian. semoga kegiatannya sukses hingga acara puncak," kata Dosen Senior Institut Pemerintahan dalam Negeri (IPDN) ini.

Foto 1: Pemimpin Redaksi Media Indonews.id Drs. Asri Hadi, MA bersama Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto H.SE sesama alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta. Foto 2: Asri Hadi bersama Brigjend Marinir Supriyono selaku Ketua Pelaksana Bhakti Sosial Moro Trihasta dalam rangka 30 tahun pengabdian Persada 92.

Untuk diketahui, kegiatan ini menjadi momen bai sejumlah peserta untuk saling melepas kangen. Pasalnya, beberapa dari antara mereka saling tidak bertemu untuk waktu yang sangat lama.

Seperti Irjend Pol Suharyono dan Mayjend TNI AD Jhonny Djamaris yang merupakan sesama angkatan 92. Mereka akhirnya bertemu setelah sekian lama.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Artikel Terkini
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas