INDONEWS.ID

  • Jum'at, 25/03/2022 06:45 WIB
  • Dubes RI Amman Berkunjung ke Kamp Pengungsi Palestina Al Sukhneh, Zarqa

  • Oleh :
    • luska
Dubes RI Amman Berkunjung ke Kamp Pengungsi Palestina Al Sukhneh, Zarqa

Amman, INDONEWS.ID - Pada Rabu, 23 Maret 2022, Dubes RI Amman beserta staf telah melakukan kunjungan ke kamp pengungsi Palestina Al Sukhneh, Zarqa. Kunjungan bertujuan dalam rangka diplomasi kemanusiaan untuk membagikan kebutuhan sehari-hari menjelang bulan Ramadhan bagi para pengungsi Palestina hasil dari sumbangan donatur Indonesia, Sahabat Palestina Memanggil (SPM).

Kamp pengungsi Al Sukhneh dipilih karena dari informasi yang diterima dari Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO), merupakan salah satu kamp yang terdampak paling berat akibat pandemi COVID-19. Kamp yang terdiri dari 500 keluarga dan sekitar 7000 warga Palestina tersebut lebih dari separuh anak mudanya kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

Selain membagikan paket kebutuhan sehari-hari sebanyak 75 paket, KBRI Amman 2 hari sebelumnya juga membagikan obat-obat ke Medicine Aids for Palestine (MAP) yang mengelola klinik-klinik yang ada di kamp pengungsi tersebut.

“Walaupun mungkin sumbangan tersebut belum mencukupi kebutuhan warga di kamp pengungsi, namun sumbangan ini merupakan bentuk perhatian rakyat Indonesia terhadap penderitaan saudara Palestinanya. Walau saat ini rakyat Indonesia juga tengah menghadapi pandemi COVID-19 namun tidak melupakan saudara-saudara Palestinanya yang juga menderita terutama yang berada di kamp-kamp pengungsi” kata Dubes RI Amman, Ade Padmo Sarwono.

KBRI Amman akan terus berusaha untuk menginformasikan ke donatur-donatur di Indonesia tentang situasi yang memprihatinkan di kamp-kamp pengungsi Palestina yang ada di Yordania, lanjut Dubes Ade.

Selanjutnya disampaikannya juga bahwa dimasa-masa yang akan datang donatur-donatur Indonesia akan terus memberikan sumbangan bagi pengungsi Palestina. Dubes Ade juga menyampaikan akan berusaha untuk menghimbau para donatur-donatur untuk dapat membantu para pengungsi terutama di saat musim dingin ini. Penyerahan tersebut dihadiri oleh Direktur Kamp Pengungsi Al Sukhneh, Salamah al-Ushaifat beserta tokoh-tokoh pengungsi. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Satgas Yonif 742/SWY Perkenalkan Ecobrick Kepada Para Murid Di Perbatasan RI- RDTL
The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia
Pj Sekretaris Daerah kabupaten Maybrat Turut Kunjungi Kampung Ayata dan Aisa
Gunungapi Ibu AWAS, Desa Sangaji Nyeku Diminta Dikosongkan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas