INDONEWS.ID

  • Rabu, 20/04/2022 17:22 WIB
  • Komitmen Dukung Presidensi G20, Bank Mandiri Gandeng KJRI Dubai Berdayakan PMI

  • Oleh :
    • very
Komitmen Dukung Presidensi G20, Bank Mandiri Gandeng KJRI Dubai Berdayakan PMI
Acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bank Mandiri dengan Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Dubai, Uni Emirat Arab dalam pengembangan dan pemberdayaan PMI oleh Konsul Jenderal KJRI Dubai, K. Candra Negara bersama dengan SVP Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati di Indonesia Pavillion Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu 19 Maret 2022 lalu. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmen dalam memberdayakan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Konsistensi ini diwujudkan melalui berbagai program edukasi finansial serta kewirausahaan bagi PMI.

Hal ini pula yang mendasari penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bank Mandiri dengan Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Dubai, Uni Emirat Arab dalam pengembangan dan pemberdayaan PMI oleh Konsul Jenderal KJRI Dubai, K. Candra Negara bersama dengan SVP Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati di Indonesia Pavillion Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu 19 Maret 2022 lalu.

Baca juga : Menko Airlangga Beberkan Keberhasilan Perekonomian Indonesia di Hadapan Para Pemimpin Global dalam Nikkei Forum 2024

Kerja sama tersebut memuat kesepakatan untuk pengembangan keterampilan PMI di Uni Emirat Arab (UEA) melalui pelatihan kewirausahaan sebagai salah satu rangkaian program Mandiri Sahabatku.

Dia menjelaskan, sejak digelar pada tahun 2011, Mandiri Sahabatku telah menyebarkan semangat kewirausahaan kepada lebih dari 14.900 PMI di berbagai negara penempatan seperti Hong Kong, Malaysia, Jepang, Korea dan Arab Saudi.

Baca juga : Menko Airlangga Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia dan Keanggotaan OECD

Adapun, program ini juga merupakan bagian dari dukungan Bank Mandiri dalam Presidensi G20 antara lain mendorong penetrasi ekosistem digital sebagai katalisator peningkatan kapasitas dan kemampuan masyarakat untuk menunjang percepatan pemulihan ekonomi.

"Program ini diharapkan dapat menjaring semakin banyak PMI agar dapat berkarya dan menjadi mandiri di negeri sendiri, berkumpul bersama keluarga di rumah, namun tetap berkarya dalam menciptakan lapangan kerja, berkontribusi kepada masyarakat sekitar dan pada akhirnya memajukan bangsa," ujar Evi dalam keterangan resminya, Selasa (20/4).  

Baca juga : Maju Pilgub Papua Pegunungan, Bupati Mamberamo Raya Daftar ke Partai Gelora

Pelaksanaan program Mandiri Sahabatku tahun 2022 akan dimulai pada bulan Mei dan dilakukan secara hybrid yaitu online class dan offline (tatap muka) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masing-masing negara penempatan.

Melalui mekanisme tersebut, diharapkan makin banyak PMI yang berpartisipasi dalam program Mandiri Sahabatku terutama di negara-negara kantong PMI seperti Uni Emirat Arab (UEA).

“Bank Mandiri menyediakan platform digital edukasi dalam bidang keuangan atau personal finance yang dapat diakses oleh PMI melalui https://abisgajian.id dengan kode ‘Mandiri Sahabatku’ dan Facebook Community ‘Mandiri Sahabatku’ untuk mendapatkan banyak informasi program yang paling update,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait
Menko Airlangga Beberkan Keberhasilan Perekonomian Indonesia di Hadapan Para Pemimpin Global dalam Nikkei Forum 2024
Menko Airlangga Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia dan Keanggotaan OECD
Maju Pilgub Papua Pegunungan, Bupati Mamberamo Raya Daftar ke Partai Gelora
Artikel Terkini
Menparekraf: Java Jazz Festival Perkuat Ekonomi Kreatif Sebagai Daya Tarik Wisata
Berhentikan Eltinus Omaleng, Mendagri Tunjuk Johannes Rettob Jadi Bupati Mimika
Rayakan HUT ke-66, Jejak Pengabdian Asri Hadi di Dunia Pendidikan Dimulai dari 6 Lembaga Ini
Menko Airlangga Beberkan Keberhasilan Perekonomian Indonesia di Hadapan Para Pemimpin Global dalam Nikkei Forum 2024
Hadir di JIEXPO Jakarta, Siddhartha The Musical Sukses Obati Kerinduan Umat Budha Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas