INDONEWS.ID

  • Rabu, 20/04/2022 17:22 WIB
  • Komitmen Dukung Presidensi G20, Bank Mandiri Gandeng KJRI Dubai Berdayakan PMI

  • Oleh :
    • very
Komitmen Dukung Presidensi G20, Bank Mandiri Gandeng KJRI Dubai Berdayakan PMI
Acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bank Mandiri dengan Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Dubai, Uni Emirat Arab dalam pengembangan dan pemberdayaan PMI oleh Konsul Jenderal KJRI Dubai, K. Candra Negara bersama dengan SVP Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati di Indonesia Pavillion Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu 19 Maret 2022 lalu. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmen dalam memberdayakan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Konsistensi ini diwujudkan melalui berbagai program edukasi finansial serta kewirausahaan bagi PMI.

Hal ini pula yang mendasari penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bank Mandiri dengan Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Dubai, Uni Emirat Arab dalam pengembangan dan pemberdayaan PMI oleh Konsul Jenderal KJRI Dubai, K. Candra Negara bersama dengan SVP Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati di Indonesia Pavillion Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu 19 Maret 2022 lalu.

Baca juga : Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik

Kerja sama tersebut memuat kesepakatan untuk pengembangan keterampilan PMI di Uni Emirat Arab (UEA) melalui pelatihan kewirausahaan sebagai salah satu rangkaian program Mandiri Sahabatku.

Dia menjelaskan, sejak digelar pada tahun 2011, Mandiri Sahabatku telah menyebarkan semangat kewirausahaan kepada lebih dari 14.900 PMI di berbagai negara penempatan seperti Hong Kong, Malaysia, Jepang, Korea dan Arab Saudi.

Baca juga : Masuk Tahun ke-17, Lesehan Enduro Kembali Hadir Temani Perjalanan Mudik Anda di Tahun 2024

Adapun, program ini juga merupakan bagian dari dukungan Bank Mandiri dalam Presidensi G20 antara lain mendorong penetrasi ekosistem digital sebagai katalisator peningkatan kapasitas dan kemampuan masyarakat untuk menunjang percepatan pemulihan ekonomi.

"Program ini diharapkan dapat menjaring semakin banyak PMI agar dapat berkarya dan menjadi mandiri di negeri sendiri, berkumpul bersama keluarga di rumah, namun tetap berkarya dalam menciptakan lapangan kerja, berkontribusi kepada masyarakat sekitar dan pada akhirnya memajukan bangsa," ujar Evi dalam keterangan resminya, Selasa (20/4).  

Baca juga : Menparekraf Dorong Dunia Usaha Manfaatkan KI Lokal dalam Strategi Branding dan Promosi

Pelaksanaan program Mandiri Sahabatku tahun 2022 akan dimulai pada bulan Mei dan dilakukan secara hybrid yaitu online class dan offline (tatap muka) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masing-masing negara penempatan.

Melalui mekanisme tersebut, diharapkan makin banyak PMI yang berpartisipasi dalam program Mandiri Sahabatku terutama di negara-negara kantong PMI seperti Uni Emirat Arab (UEA).

“Bank Mandiri menyediakan platform digital edukasi dalam bidang keuangan atau personal finance yang dapat diakses oleh PMI melalui https://abisgajian.id dengan kode ‘Mandiri Sahabatku’ dan Facebook Community ‘Mandiri Sahabatku’ untuk mendapatkan banyak informasi program yang paling update,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Masuk Tahun ke-17, Lesehan Enduro Kembali Hadir Temani Perjalanan Mudik Anda di Tahun 2024
Menparekraf Dorong Dunia Usaha Manfaatkan KI Lokal dalam Strategi Branding dan Promosi
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas