INDONEWS.ID

  • Kamis, 12/05/2022 16:15 WIB
  • Selamat! Kolonel Rio Dipromosi Jadi Kapusdatin Kemhan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Selamat! Kolonel Rio Dipromosi Jadi Kapusdatin Kemhan
Kolonel Inf Rionardo resmi ditunjuk menjadi Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kemhan

Jakarta, INDONEWS.ID - Kolonel Inf Rionardo resmi mendapat tugas baru di Kementerian Pertahanan (Kemhan). Pasalnya, anak buah prabowo itu ditunjuk menjadi Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kemhan.

Kolonel Rio menggantikan penjabat Kapusdatin sebelumnya yakni Brigadir Jenderal TNI Dede Mulyana.

Serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Sekretaris Jenderal Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto itu telah dilaksanakan pada Rabu (11/5/2022).

Hadir dalam sertijab dengan penerapan protokol kesehatan tersebut, Kepala Biro Hukum (Karokum) dan Kepala Biro Perencanaan Kemhan.

Dalam sertijab tersebut, Kapuslaik Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Kolonel Tek Mohammad Yani Rudiansyah, sedangkan Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Dede Mulyana kepada Kolonel Inf Rionardo.

Adapun Pusdatin Kemhan bergerak pada bidang pengembangan dan pengelolaan sistem informasi pertahanan, infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, pengamanan sistem informasi dan persandian serta pembinaan jabatan fungsional pranata komputer dan fungsional persandian.

Dihubungi terpisah, Pemimpin Redaksi media Indonews.id, Drs. Asri Hadi menyampaikan selamat kepada kepada dua kolonel yang mendapat tugas baru ini, secara khusus kepada Kolonel Rio.

"Mewakili Indonews.id dan selaku sahabat, saya mengucapkan selamat kepada Kol. INF Rionardo yang mendapatkan promosi jabatan barunya menjadi Brigjend TNI," kata Asri Hadi di Jakarta, Kamis (12/5/22).

Perlu diketahui, Kolonel Inf Rionardo merupakan perwira TNI berdarah Korps Baret Merah, Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Beliau jebolan Akademi Militer (Akmil) 1994.

Semasa karier militernya, Kolonel Inf Rionardo pernah menduduki jabatan penting di TNI Angkatan Darat.

Ia pernah menjadi Komandan Batalyon Infanteri Raider 600/Modang, lalu pernah jadi Komandan Kodim 0424/Tanggamus, kemudian menjabat Komandan Brigif 1/Jaya Sakti dan Asisten Teritorial Kepal Staf Kodam II/Sriwijaya.

Brigadir Jenderal TNI Rionardo (lahir Agustus 1971) adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 19 April 2022 mengemban amanat sebagai Kapusdatin Kemhan.

Rionardo, lulusan Akademi Militer 1994 ini berpengalaman dalam Infanteri (Kopassus).[1] Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Paban VIII/Binjemen Srenaad.

Riwayat Jabatan

Komandan Yonif 600/Raider (2010—2011)
Komandan Kodim 0424/Tanggamus (2011—2013)
Paban II Srenaad
Komandan Brigif 1/Jaya Sakti[2][3] (2015—2017)
Kabidseldik Seskoad
Aster Kasdam II/Sriwijaya
Paban VIII/Binjemen Srenaad (2020—2022)
Kapusdatin Kemenhan (2022—Sekarang)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas