INDONEWS.ID

  • Kamis, 26/05/2022 17:26 WIB
  • Silaturahmi Alumni S2 IPS UNINDRA 2010: Salut, Bangga dan Terharu

  • Oleh :
    • very
Silaturahmi Alumni S2 IPS UNINDRA 2010: Salut, Bangga dan Terharu
Alumni mahasiswa S2 Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) jurusan IPS menggelar acara silaturahmi di Jakarta Selatan, Kamis (26/5). Acara silaturahmi tersebut berlangsung di Rumah Makan Ampera, Jalan TB Simatupang. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Alumni mahasiswa S2 Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) jurusan IPS menggelar acara silaturahmi di Jakarta Selatan, Kamis (26/5). Acara silaturahmi tersebut berlangsung di Rumah Makan Ampera, Jalan TB Simatupang.

Penggagas acara sekaligus Ketua Panitia acara, Rudi Irawan mengatakan sangat berterima kasih kepada teman-teman angkatan kedua S2 IPS yang telah ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Baca juga : Apresiasi Nasabah PNM Mekaar, Erick Thohir: Salut untuk Usaha Masyarakat Buka Lapangan Kerja

“Terima kasih teman-teman dan semua semoga silaturahmi kita terus berjalan,” ujarnya.

(Ketua Panitia acara Rudi Irawan (kiri depan) duduk bersama mantan Ketua Kelas S2 IPS, H. Sardi (kanan depan) dalam acara reuni. Foto: Very/Indonews.id

Mantan Ketua Kelas Jurusan IPS tahun angkatan 2010, H. Sardi mengaku sangat berterima kasih atas kerelaan teman-teman untuk berkumpul di tengah kesibukan masing-masing.

“Mari kita eratkan tali silaturahmi di sisa usia kita ini. Saya salut, bangga dan terharu kepada semua sahabat S2 IPS Unidra 2010,” kata H. Sardi.

H. Sardi mengatakan, penggerak kegiatan ini, yaitu Rudi Irawan, telah begitu gigih menyukseskan acara sehingga berjalan sukses.

“Pak Rudi begitu gigih, termasuk tiap pagi memberi inspirasi pagi,” ujarnya.

(Suasana kekeluargaan para alumni. Foto: Very/Indonews.id)

Sementara itu, Dr. Rudi Fachrudin mengatakan berterima kasih kepada semua pihak karena bisa kembali berkumpul bersama dalam acara tersebut. Pasalnya, sudah 12 tahun mereka menamatkan pendidikan S2 dari kampus yang memiliki jumlah mahasiswa terbanyak di Jakarta itu.

“Alhamdulillah, kita bisa kumpul kembali dalam keadaan sehat walafiat. Semoga kita semua diberikan keberkahan dan rezeki yang melimpah, amin, amin, amin, yaa robbal alamin. Terima kasih untuk temen-temen alumni S2 Unindra IPS,” ujarnya.

Feryany Gultom mengatakan, berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyambungkan silaturahmi keluarga besar S2 Unindra angkatan kedua. “Terima kasih untuk Bapak-Ibu semua yang selalu enerjik dalam kebersamaan kita di hari ini,” ujarnya.

Silaturahmi kali ini dihadiri oleh sekitar 20 orang, antara  lain, Bapak H. Sardi, Ibu Tina, Ibu Sri Ganevi, Ibu Feryany Gultom, Bapak Zaenuri, Bapak Tambiyah, Bapak Yahya Ansori, Ibu Dede Saidah, Bapak Sriyono dan Istri, Bapak H Daiman, Bapak Frans Herdiman, Bapak H. Rudi Fahrudin, Ibu Titin Marlina, Ibu Hj Sri H, Bapak Rudi Irawan, Ibu Lince dan anak, Bapak Adas, Bapak Purba, Bapak Sahlan dan istri, dan Bapak Yudi.

(Foto bersama. Very/Indonews.id)

Mereka yang tidak bisa hadir dalam acara silaturahmi ini pun mengirim pesan melalui WhatsApp. Anisa, misalnya mengatakan, mudah-mudahan dirinya bisa ikut pada kesempatan lain.  

“Sehat-sehat Bapak dan Ibu. Mudah-mudahan kalo ada kesempatan lain waktu, saya bisa ikutan,” ujarnya.

H. Sardi berharap acara serupa bisa kembali digelar pada tahun depan. “Makasih teman semua. Untuk pertemuan di tahun 2023, saya berharap bukan hanya bertemu 2 jam, tapi pertemuannya selama 24 jam. Karena itu, kita rencanakan dari sekarang. Terimakasih kepada semua,” ujarnya.

Silaturahmi ini sudah digelar beberapa kali, namun acaranya berlangsung tidak resmi. Karena itu, ada wacana untuk membentuk perhimpunan alumni, sehingga acara tersebut bisa berlangsung secara rutin.

Alumni S2 IPS tersebar di berbagai daerah. Sebagian besarnya mereka adalah para guru dan dosen. Ada juga yang bekerja di Komisioner Bawaslu Daerah, di Sekretariat KPUD, hingga berprofesi jurnalis. Hingga kini, UNINDRA sudah menamatkan 14 angkatan Sarjana Strata 2. ***

Artikel Terkait
Apresiasi Nasabah PNM Mekaar, Erick Thohir: Salut untuk Usaha Masyarakat Buka Lapangan Kerja
Artikel Terkini
Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maybrat 2024 Diselenggarakan di Lapangan Ela Kodim
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas