INDONEWS.ID

  • Jum'at, 27/05/2022 15:29 WIB
  • Pernyataan FOKAL UI atas Wafatnya Prof. Dr. K. H. Ahmad Syafii Maarif

  • Oleh :
    • luska
Pernyataan FOKAL UI atas Wafatnya Prof. Dr. K. H. Ahmad Syafii Maarif

Jakarta, INDONEWS.ID -  "Kemerdekaan manusia yang sejati adalah Kemerdekaan yang memberi manfaat sebesar-besarnya kepada sesama, tanpa diskriminasi rasial, agama dan latar belakang sejarah" (Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif) 

Pagi ini di Jumat yang penuh kemuliaan, 27 Mei 2022 kita dikejutkan dengan berita wafatnya tokoh besar, putra terbaik dan kebanggaan Bangsa Indonesia, Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, yang berpulang dengan damai di Yogyakarta. 

Kepergian Buya Syafii adalah kehilangan besar bagi bangsa ini. Beliau adalah tokoh yang telah memberikan inspirasi dan pengaruh yang begitu kuat tentang bagaimana Bangsa Indonesia yang pluralis ini seharusnya bisa hidup rukun, berdampingan dan gotong royong, sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Kiprah beliau selama ini sungguh sesuatu yang luar biasa dan menunjukkan kecintaan beliau yang teramat sangat terhadap sesama, bangsa dan negaranya. 

Semoga teladan yang sudah diberikan oleh Buya Syafii Maarif bisa terus dilanjutkan oleh anak bangsa yang lain untuk berani secara Ksatria tegak berdiri menjaga NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Selamat Jalan, Buya Syafii Maarif! Semoga jejak perjuanganmu dapat kami teladani dan perjuanganmu untuk bangsa dan negara dapat kami lanjutkan. 

*Salam FOKAL UI*

Pande K. Trimayuni (Ketua) 

Sigid Edi Soetomo (Sekjen) 
 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas