INDONEWS.ID

  • Minggu, 29/05/2022 08:39 WIB
  • Apresiasi Pemred Indonews.id kepada Letkol Laut (P) Hadi Subandi sebagai Komandan KRI Makassar-590

  • Oleh :
    • luska
Apresiasi Pemred Indonews.id kepada Letkol Laut (P) Hadi Subandi sebagai Komandan KRI Makassar-590

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapal jenis LPD (Landing Platform Dock) sepanjang 122 meter, yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Hadi Subandi lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2002/48, melaksanakan pelayaran selama dua hari dari tanggal 20 s.d 22 Mei 2022 dari Pangkalan Surabaya, mengarungi Laut Jawa, dan kembali ke Surabaya.

KRI Makassar-590 yang berada di bawah pembinaan Satuan Kapal Amfibi Koarmada II mendukung Pelayaran Wawasan Kebangsaan dan Bahari tahun 2022 dengan diikuti oleh 300 orang siswa-siswi SMA Taruna Nala, Jatim.

Keberhasilan Letkol Laut (P) Hadi Subandi dalam mengomandani KRI Makassar-590 mengarungi samudera ini mendapat apresiasi dari Pemimpin Redaksi (Pemred) Indonews.id Asri Hadi. 

Pemred indonews Asri Hadi yang juga pernah menjadi dosen dari letkol laut (p) Hadi Subandi di Sesko AL terus mensuport dan mendukung kesuksesan dalam tugas.

" Saya bangga dengan anak didik saya di Sesko AL yang kini telah menjadi orang nomor satu di KRI Makassar-590, semoga letkol laut (p) Hadi Subandi tambah sukses dan amanah dalam setiap tugasnya sebagai prajurit TNI AL," ungkap Pemred indonews.id  melihat anak didiknya yang telah menjadi Komandan Kapal perang.

Sebagai informasi pelayaran Wawasan Kebangsaan dan Bahari merupakan program rutin TNI AL untuk mengembangkan potensi SDM dari remaja Saka Bahari agar tangguh, kuat, cinta tanah air, memiliki wawasan kebangsaan dan bela negara yang tinggi serta berbudi pekerti luhur.

Dalam salah satu kesempatan, Letkol Hadi yang berasal dari Bondowoso menyampaikan ucapan selamat datang dan berharap agar pelayaran ini dapat membawa pengalaman yang tak terlupakan bagi para siswa-siswi tersebut. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas