INDONEWS.ID

  • Minggu, 29/05/2022 16:55 WIB
  • Budi Arie Terpilih Sebagai Ketua Iluni FISIP UI Periode 2022-2025

  • Oleh :
    • very
Budi Arie Terpilih Sebagai Ketua Iluni FISIP UI Periode 2022-2025
Budi Arie Setiadi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Alumni (ILUNI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia yang berlangsung secara online hari ini di Jakarta, Minggu (29/5). (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID – Budi Arie Setiadi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Alumni (ILUNI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia yang berlangsung secara online hari ini di Jakarta, Minggu (29/5).

Baca juga : Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang juga alumni Departemen Ilmu Komunikasi tahun 1990 ini meraih suara sebanyak 689 unggul atas alumni Departemen Antropologi tahun 1997, Cecep Rukendi, yang mengumpulkan suara sebanyak 431 suara. Sedangkan yang tidak memilih sebanyak 18 suara.

Seperti diketahui, pada Sabtu (14/5) lalu diadakan debat antar kedua kandidat yang dilaksanakan secara hybrid dari Auditorium Juwono Sudarsono, FISIP UI.

Baca juga : Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional

Debat kandidat calon Ketua ILUNI FISIP ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada alumni FISIP UI untuk mengenal lebih jauh para kandidat yang mencalonkan diri menjadi Ketua Umum ILUNI UI.

Selain itu para alumni FISIP juga bisa memberikan suaranya untuk vote calon Ketua ILUNI FISIP melalui aplikasi UI Connect, one system one vote. Kegiatan debat kandidat calon Ketua ILUNI FISIP ini di hadiri oleh Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto dan Ketua ILUNI FISIP UI Periode 2018-2021, Binsar M. L. Tobing.

Baca juga : Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua

“Alumni FISIP UI selalu dipandang sebagai striker oleh ILUNI fakultas lain dan termasuk alumni terbesar di UI. Hal ini semoga menjadi motivasi kita semua untuk bersama menggalang sumberdaya kekuatan, berlomba memajukan FISIP, dengan one system one vote merupakan sejarah baru untuk pertama kalinya pemilihan Calon Ketua Iluni FISIP. Kita buktikan bahwan alumni FISIP adalah alumni yang besar, aktif dan guyub,” ujar Binsar dalam sambutan pembuka acara Debat Kandidiat Calon Ketua ILUNI FISIP seperti dikutip website FISIP UI.

Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto mengatakan ingin agar ILUNI FISIP ini bisa tampil lebih guyub dan solider. “ILUNI FISIP di satu sisi membanggakan, kaum yang independen dan mandiri namun saya juga berharap kedepannya alumni FISIP bisa saling membantu dan lebih solidaritas terhadap sesama alumni. Saya yakin kedua kandidiat Calon Ketua ILUNI FISIP, orang-orang yang mempunyai kapasitas mengorganisir dan dapat menjalin hubungan yang baik dan kuat. Untuk kedepannya kegiatan ILUNI FISIP yang berbasis kerja sama akan semakin banyak. Saya juga mengapresiasi kedua calon Ketua ILUNI FISIP yang sudah bersedia mengajukan diri untuk ILUNI FISIP ini. Kedua kandidat ini merupakan figur terbaik alumni FISIP UI,” ujarnya. ***

 

Artikel Terkait
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas