INDONEWS.ID

  • Minggu, 05/06/2022 18:09 WIB
  • Gelar Pasar Rakyat, BUMN Jual Sembako Rp65.000

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Gelar Pasar Rakyat, BUMN Jual Sembako Rp65.000

Jakarta, INDONEWS.ID - 9 anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Asabri menggelar Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN tahun 2022 bertempat di Kabupaten Kuningan.

Ini merupakan wujud kolaborasi antar BUMN dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako murah dan memulihkan kembali perekonomian masyarakat dengan adanya kepedulian terhadap UMKM di Kabupaten Kuningan.

"BUMN saat ini sudah melakukan ekspansi-ekspansi ke tingkat daerah, khususnya kepada pelaku UMKM sehingga membantu kemandirian ekonomi para pelaku UMKM dan membantu pemulihan ekonomi di Kab. Kuningan. Selain itu, untuk kegiatan Pasar Rakyat, dari harga Rp100.000, masyarakat hanya perlu membayar Rp65.000," kata Bupati Kuningan dikutip di Jakarta, Minggu (5/6).

Stafsus III Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan target kerja BUMN yaitu tidak ada lagi rakyat pra sejahtera di Kabupaten Kuningan.

"Secara khusus, kami diminta oleh Bapak Menteri untuk melakukan recheck langsung agar terdapat peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat kab. Kuningan dengan target penambahan 40.000 masyarakat sehat dan sejahtera," ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Pasar Rakyat secara simbolis dengan menyerahkan paket murah sembako oleh Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan, dan Stafsus III Kementerian BUMN kepada masyarakat kab. Kuningan.

Selanjutnya, Stafsus III Kementerian BUMN didampingi oleh para pimpinan wilayah melakukan kunjungan langsung ke area bazaar UMKM. Arya Sinulingga juga berinteraksi langsung dengan para pelaku UMKM dalam bentuk dialog dan tanya jawab.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Inggris Memberikan Dukungan dan Berbagai Pengalaman dengan Indonesia untuk Bergabung Ke CPTPP
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas