INDONEWS.ID

  • Senin, 13/06/2022 14:52 WIB
  • Dilantik Jadi Direktur Hilirisasi Minerba, Asri Hadi: Hasym Daeng Punya Jiwa Jadi Pemimpin

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Dilantik Jadi Direktur Hilirisasi Minerba, Asri Hadi: Hasym Daeng Punya Jiwa Jadi Pemimpin
Dosen senior Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN), Drs. Asri Hadi, MA menyampaikan ucapan selamat kepada Hasym Daeng Barang. Hasym mendapatkan promosi dan tugas baru menjadi salah satu direktur di Kementerian Investasi/BKPM.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dosen senior Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN), Drs. Asri Hadi, MA menyampaikan ucapan selamat kepada Hasym Daeng Barang. Hasym mendapatkan promosi dan tugas baru menjadi salah satu direktur di Kementerian Investasi/BKPM.

Mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku Utara (Malut) itu dilantik sebagai Direktur Hilirisasi Mineral dan Batu Bara, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama purna praja IPDN angkatan 07, Edi Junaidi Harahap.

Baca juga : Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!

“Selamat dan sukses atas pengambilan sumpah sebagai jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama kepada Hayim. Semoga tambah sukses,” ujar Asri Hadi di Jakarta, Senin (13/6/22).

Lebih jauh Asri Hadi mengatakan, Hasyim adalah alumni Praja STPDN/IPDN Angkatan XIII. Sejak masih menimba ilmu di Kampus STPDN, Hasyim dikenal sangat cerdas, mampu memimpin rekan-rekannya dan sangat aktif melakukan kegiatan yang menambah pengalamannya.

Baca juga : Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres

Asri Hadi yang sudah lama mengenal Hasyim sejak di IPDN, memang sudah melihat bakat kepemimpinan dan disiplin serta bertanggung jawab atas segala tugas yang diberikan kepada Hasyim.

Baca juga : Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya

“Beliau sangat layak menduduki jabatan tersebut, jejak rekam dan loyalitasnya untuk mengabdi kepada negara sangat besar,” tutur Asri Hadi.

Sosok Hasyim

Hasyim Daeng Barang lahir di Ternate, 14 Januari 1983. Sebelum menjalankan jabatan barunya sebagai Direktur Hilirisasi Mineral dan Batu Bara, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Hasyim menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM di Pemprov Malut.

Hasyim pernah juga menjadi Kepala Dinas ESDM Maluku Utara sampai 17 Maret 2022. Hasyim juga pernah menjadi PJ Walikota Ternate.

Hasyim menyelesaikan pendidikan sekolah dasar di SD Inpres BTN pada 1994. Selanjutnya, ia merampungkan pendidikan lanjutan di SLTP Negeri 4 pada 1997 dan sekolah menengah atas dari SMA Negeri 1 pada 2000.

Hasym berhasil meraih diploma IV dari STPDN pada 2005 dan S2 MAPD/IPDN pada 2012 di kota yang sama, Sumedang.

Suami dari Afni Safitri, wanita kelahiran Bukit Tinggi 1982 ini telah menerima sejumlah penghargaan atas dedikasi tanggung jawabnya selama menjalankan tugas. Antara lain Astha Hannas Brivet, Karya Satya Lencana dari Presiden RI pada 2014.

Ia juga pernah menerima penghargaan Inovasi Bidang Teknologi Informasi dari Pemprov Malut dan Penyelenggara Penataan Keuangan Pemprov Malut.

Dari pernikahannya dengan Afni Safitri, Hasym dikaruniai orang putra yakni Raditya Daeng Barang, Ashraf Daeng Barang dan M. Ali Alfarizi.*

Artikel Terkait
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres
Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya
Artikel Terkini
Siddharta The Musical Hadir Kembali di Jakarta, Nantikan Keseruannya
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Pj Wali Kota Kediri: Yogyakarta Punya Malioboro, Kota Kediri Punya BrantasTic
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas