INDONEWS.ID

  • Rabu, 15/06/2022 14:05 WIB
  • Selamat! Jokowi Resmi Lantik Eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ATR

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Selamat! Jokowi Resmi Lantik Eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ATR
Pemimpin Redaksi Media Indonews.id Drs.Asri Hadi, MA bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemimpin Redaksi Media Indonews.id Drs.Asri Hadi, MA mengucapkan selamat atas pelantikan mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu (15/6/22).

"Mewakili manajemen dan Redaksi Indonews.id, Saya mengucapkan selamat kepada pak Hadi yang dipercayakan sebagai Menter ATR/BPN dalam kabinet Jokowi. Semoga selalu amanah dan sehat selalu," kata Asri Hadi di Jakarta, Rabu (15/6/22).

Baca juga : Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Sebagai Menteri ATR

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik
Hadi bersama Ketum Ketum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan serta tiga Wakil Menteri lainnya hasil reshuffle Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6).

Hadi Tjahjanto diketahui menyelesaikan Akademi Angkatan Udara pada tahun 1986 yang kemudian pada tahun setelahnya menuntuaskan Sekolah Penerbangan TNI.

Baca juga : Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam, Pemred Indonews Ucapkan Selamat

Karir Marsekal Madya berkelahiran Malang ini dimulai dengan dipercaya untuk mengoperasikan pesawat angkut ringan untuk Operasi Dukungan Udara, SAR terbatas, dan kursus penerbangan pesawat angkut di Skadron Udara 4 pada tahun awal setelah dia dilantik, Juli 1986.

Tujuh tahun berselang, bapak dua anak ini semakin moncer karirnya hingga menjadi Kepala Seksi Latihan Skadron Udara 4 Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh.

Baca juga : Tanggapan Menteri ATR/BPN Soal Pernyataan Mahfud MD Terkait Redistribusi Tanah di Era Jokowi

Pada tahun 1996, Hadi beralih pada pesawat angkut berat yaitu menjabat sebagai Komandan Flight Ops "A" Flightlat Skadron Udara 32 Wing Udara 2yang harus memimpin pesawat angkut berat masih di tempat yang sama.

Hadi pun kemudia menjadi Perwira Menengah Dinas Administrasi dan Personel TNI AU.

Kemudian, pada tahun 2010-2011 Hadi menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlaud) Adi Sumarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Pada periode berikutnya, yaitu 2011-2013 prajurit TNI kelahiran 1963 ini dijadikan sebagai Direktur Operasi dan Latihan Basarnas. Dua tahun selanjutnya, Hadi bertugas menjadi Kepala Dinas Penerbangan TNI AU.

Di tahun 2015 ia kembali ke kampung halaman untuk menjalankan amanah menjadi Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Bersamaan dengan diangkatnya pangkat Hadi menjadi Marsekal Muda ia juga dilantik menjadi Sekretaris Militer Presiden Jokowi (2015-2016).

Di tahun 2016, bapak dari Hanica Relingga Dara Ayu dan Handika Relangga Bima Yogatama ini menduduki posisi penting menjadi Inspektoran Jenderal Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus kenaikan pangkatnya menjadi Marsekal Madya.

Sampai di tahun 2017, ia menjabat dua peran penting yaitu menjadi Kepala Staff TNI AU dan kemudian diangkat menjadi Panglima TNI menggantikan posisi Panglima Gatot Nurmantyo.*

Artikel Terkait
Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Sebagai Menteri ATR
Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam, Pemred Indonews Ucapkan Selamat
Tanggapan Menteri ATR/BPN Soal Pernyataan Mahfud MD Terkait Redistribusi Tanah di Era Jokowi
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas