INDONEWS.ID

  • Jum'at, 06/05/2022 16:32 WIB
  • Dewan Warning Perusahaan Sawit, Minta OPD Awasi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Dewan Warning Perusahaan Sawit, Minta OPD Awasi
Anggota DPRD Provinsi Jambi Rusdi

Jambi, INDONEWS.ID – Perusahaan sawit memilih menjual ke luar negeri, berdampak melonjaknya harga minyak goreng. Dewan warning perusahaan sawit prioritaskan kebutuhan lokal, minta OPD awasi.

Mendekati hari raya lebaran 2022, Anggota DPRD Provinsi Jambi Rusdi ingatkan perusahaan minyak goreng di Jambi, agar prioritaskan kebutuhan lokal.

Anggota Komisi II ini menuturkan, jelang lebaran kebutuhan minyak goreng dinilai tinggi. Sementara, beberapa waktu belakangan sempat terjadi kelangkaan dan lonjakan harga.

Secara tegas, Ia mengingatkan seluruh perusahaan minyak goreng di Jambi, untuk memprioritaskan kebutuhan lokal. Di mana, untuk menghentikan sementara distribusi luar provinsi.

“Perusahaan-perusahaan besar di Jambi, khususnya Kurnia Tunggal yang di Kemingking, agar membantu masyarakat lah. Jangan nanti, hanya mengambil keuntungannya saja di Provinsi Jambi. Sebagian memang, ada beredar di Jambi, tetapi pengiriman ke luar provinsi dan luar negeri banyak juga,” ungkapnya, Senin (25/04/2022).

“Karena memang, kalau ke luar Jambi itu untung mereka besar. Tapi hari ini, prioritaskan kebutuhan lokal dulu lah,” timpalnya.

Selanjutnya, pihaknya juga menghimbau OPD terkait untuk mengambil tindakan tegas, apabila masih terdapat perusahaan masih membandel. Politisi Partai Berkarya ini menerangkan, pasokan dan harga minyak goreng aman, apabila perusahaan-perusahaan memprioritaskan kebutuhan lokal.

“Kami juga telah memerintahkan Dinas Perkebunan, agar tegas memantau hal ini.” tutupnya.(Rpa/Erwin Majam)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas