INDONEWS.ID

  • Jum'at, 17/06/2022 18:30 WIB
  • Sultan Sebut Cita-Cita Indonesia Emas 2045 Butuh Soft Skill dan Kolaborasi

  • Oleh :
    • Mancik
Sultan Sebut Cita-Cita Indonesia Emas 2045 Butuh Soft Skill dan Kolaborasi
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Sultan B Najamudin mendorong generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia atau soft skill dan kolaborasi sebagai Human Capital Nasional dalam menyongsong Indonesia emas 2045.

Pada kesempatan kunjungan kerja yang juga dihadiri oleh wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy itu, Sultan yang merupakan Penasihat Platform digital UMKM Smeshub Indonesia memberikan atensi serius pada potensi dan ancaman bonus demografi Indonesia kepada para mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Baca juga : Sambut Keputusan OECD Buka Aksesi, Kemenko Perekonomian Terus Gaungkan Semangat Visi Indonesia Emas 2045 pada Civitas Academica

"Hingga 2030 nanti, Indonesia berada pada titik puncak bonus demografi. Saya kira semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat umum memiliki kewajiban yang sama untuk memberikan perhatian yang sama terhadap masa depan bangsa yang sangat ditentukan oleh kualitas dan kualifikasi generasi muda saat ini", ujar Sultan saat memberikan sambutan dan motivasi singkat kepada ribuan mahasiswa di auditorium UNP pada Jum`at (17/06/2022).

Bonus demografi, menurut Sultan, akan berdampak ganda kepada masa depan bangsa jika potensi generasi muda saat ini tidak diarahkan secara sistematis dan berkelanjutan. Karena tantangan dan persaingan global akan semakin besar di masa depan.

Baca juga : Pemerintah Terus Upayakan Pengembangan KEK Pendidikan Untuk Mendukung Pencapaian Visi Indonesia Emas 2045

"Melalui kegiatan seperti ini, Kami ingin memastikan bahwa anak muda kita tidak menjadi beban bagi keluarga apalagi masyarakat dan bangsa. Sehingga anak muda harus diperlakukan sebagai partner pembangunan melalui pemberdayaan ekonomi mikro yang terintegrasi melalui platform digital", urai mantan ketua HIPMI Bengkulu itu.

Lebih lanjut, Sultan menerangkan bahwa Kemandirian dan kemakmuran yang berkeadilan harus menjadi mimpi dan cita-cita kolektif kita sebagai bangsa yang kaya akan biodiversitas.

Baca juga : Menko Airlangga: Generasi Muda Harus Siap Bertransformasi dan Upgrade Skill untuk Mencapai Indonesia Emas 2045

Untuk mewujudkan harapan ini, anak muda wajib berkolaborasi dalam membangun bisnis dan menghormati prinsip dan nilai pembangunan ekonomi berkarakter Pancasila.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Wakil ketua DPD RI tersebut Senator asal Jambi Elviana dan Senator Muhammad Syukur, Senator Sudirman asal Aceh. Senator Arniza Nilawati asal Sumatera Selatan, Senator H. Achmad Sukisman Azmi asal NTB, Senator Instiawati Ayus asal Riau dan Senator senior asal Bengkulu Ahmad Kennedi.*

Artikel Terkait
Sambut Keputusan OECD Buka Aksesi, Kemenko Perekonomian Terus Gaungkan Semangat Visi Indonesia Emas 2045 pada Civitas Academica
Pemerintah Terus Upayakan Pengembangan KEK Pendidikan Untuk Mendukung Pencapaian Visi Indonesia Emas 2045
Menko Airlangga: Generasi Muda Harus Siap Bertransformasi dan Upgrade Skill untuk Mencapai Indonesia Emas 2045
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas